Olahraga Piala Dunia 2018

Nigeria 2-0 Islandia, Musa Terbangkan Elang Super

Sabtu, 23 Juni 2018 - 00:11 | 51.01k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, RUSIA – Nama Ahmed Musa menjadi sorotan kala memborong dua gol dan mengantarkan Nigeria menekuk kuda hitam Islandia pada laga grup Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6/2018).

Kalah dari Kroasia di laga perdana membuat Tim Elang Super tampil ngotot memburu kemenangan sejak menit awal.

Namun justru Islandia, yang menahan Argentina di laga perdana, mendapat peluang di awal laga melalui tendangan bebas dan sepakan Gylfi Sigurdsson yang masih tepat mengarah ke kiper Francis Uzoho.

BACA JUGA: SKUAD LENGKAP GRUP D: Timnas Islandia

Minim peluang di babak pertama, kedua tim tampil lebih terbuka di babak kedua dan Musa memecah kebuntuan Nigeria di menit 49, memanfaatkan bola umpan dari Victor Moses.

Penyerang Leicester City yang musim lalu dipinjamkan ke CSKA Moscow itu kemudian menambah keunggulan Nigeria di menit 75, kali ini usai menerima assist Kenneth Omeruo.

BACA JUGA: SKUAD LENGKAP GRUP D: Timnas Nigeria

Gol itu memantik spirit Islandia dan mereka mendapat hadiah penalti dari review VAR di menit 83, namun eksekusi Sigurdsson hanya terbang di atas mistar gawang Uzoho.

Kemenangan ini memberi 3 poin perdana sekaligus membuka peluang Nigeria melaju ke babak berikutnya. Sementara Islandia kini menghadapi misi wajib menang di laga pamungkas grup kontra Kroasia yang sudah memastikan diri lolos. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES