Peristiwa Daerah

Sejumlah Tempat Wisata di Banyuwangi Rusak Akibat Banjir

Jumat, 22 Juni 2018 - 22:05 | 124.44k
Kondisi wisata hutan pinus di Kecamatan Songgon, yang rusak akibat banjir. (FOTO: Rizki Alfian / TIMES Indonesia)
Kondisi wisata hutan pinus di Kecamatan Songgon, yang rusak akibat banjir. (FOTO: Rizki Alfian / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sejumlah tempat wisata yang berada di Kecamatan Songgon, Banyuwangi, mengalami kerusakan terkena imbas banjir bandang yang menerjang, Jumat (22/6/2018) pagi.

TIMES Indonesia mencatat, sejumlah lokasi wisata yang terkena dampak diantaranya wisata Rumah Pohon dan Hutan Pinus, Karo Adventure, X-Badeng Adventure, Pemandian Sumberbulu dan Air Terjun Telunjuk Raung.

Dari sejumlah tempat tersebut, hampir semua lokasi yang rusak adalah wisata yang langsung bersinggungan dengan bantaran sungai. Selain meluap, air sungai juga merusak sejumlah fasilitas wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, M. Yanuar Bramuda mengaku turut prihatin dengan bencana banjir bandang yang terjadi. 

Menurut Bramuda, banjir yang terjadi merusak sebagian besar tempat wisata yang dikembangkan oleh masyarakat di sepanjang jalur sungai Badeng.

"Akibatnya aktivitas wisata di kawasan tersebut menjadi terganggu," jelasnya

Bramuda mengatakan akan membangun kembali wisata berbasis masyarakat tersebut secara bertahap. Namun hal tersebut perlu dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak.

"Kami meminta seluruh pelaku pariwisata di Banyuwangi untuk bersama bahu-membahu membantu kawasan wisata Songgon agar bisa kembali bangkit," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES