Peristiwa Daerah

Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh Raih Zero Accident Award

Jumat, 22 Juni 2018 - 21:03 | 77.21k
Penghargaan lambangja zero accident yang diterima Skadron 21 Pesawat Super Tucano Lanud Abdulrahman Saleh Malang. (FOTO: Istimewa)
Penghargaan lambangja zero accident yang diterima Skadron 21 Pesawat Super Tucano Lanud Abdulrahman Saleh Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Penghargaan  lambangja berupa zero accident award thn 2018, diterima Skadron 21 Pesawat Super Tucano Lanud Abdulrachman Saleh, Jumat (22/6/2018) siang.

Penyerahan itu dilakukan sendiri oleh Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M. P. P. pada upacara peringatan HUT Koopsau ke 67 pada di Mako Koopsau II Makasar.

Penghargaan tersebut diberikan bersama dengan 3 Skadron udara lainya yaitu Skadron Udara 15 Pesawat T-50 Golden Eagle Lanud Iswahyudi Madiun, 
Skadron Udara 11 Pesawat Sukhoi Lanud Hasanuddin, dan Skadron Udara 5, Intai Maritim, Pesawat Boeing Lanud Hasanudin Makasar.

Penghargaan bagi Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh, diterima langsung oleh Komandan Skadron Udara 21 Letkol (Pnb) Hery Setiawan S.Sos, M.A.P.

Penghargaan itu merupakan wujud apresiasi dari Pangkoospau 2 yang diberikan kepada Skadron Udara yang mampu menjaga hingga tidak terjadi serious incident,  accident atau kejadian khusus lainnya selama 2 tahun terhitung mulai tanggal 1 Mei 2016 sampai dengan 31 Mei 2018, baik personel maupun materiil.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos juga telah memberi apresiasi serta penghargaan yang tinggi atas prestasi ini.

"Saya ucapkan selamat dan semoga penghargaan ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan sekaligus menjadi sarana untuk motivasi Skadron lainnya serta seluruh anggota Lanud Abdulrachman Saleh Malang," tegas Danlanud.

Dikatakan, semuanya itu harus dimulai dari kepedulian, pembinaan personil, dan pemeliharaan yang teliti, serta latihan yang terencana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES