Peristiwa Nasional

Menhub: Selama Lebaran Tak Ada Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api

Jumat, 22 Juni 2018 - 18:45 | 41.64k
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (FOTO: Dokumen Kemenhub For Times Indonesia)
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (FOTO: Dokumen Kemenhub For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MEDANMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan Selama masa Angkutan Lebaran tahun 2018 tidak ada kecelakaan yang terjadi di perlintasan sebidang Kereta Api.

Menurutnya, hal ini terwujud stas kerja keras pekerja perlintasan sebidang kereta api yang tak kenal lelah dalam menjaga perlintasan. Untuk itu, Menhub mengapresiasi dan memberikan bingkisan kepada salah satu petugas penjaga perlintasan di JPL. 06, Bilal, Medan.

"Saya bersyukur selama masa Angkutan Lebaran ini tidak ada kecelakaan yang berkaitan dengan perlintasan sebidang. Oleh karenanya, di perlintasan sebidang kereta api Medan ini adalah simbol terima kasih saya selaku Menteri Perhubungan kepada teman-teman yang menjaga perlintasan sebidang. Semoga ini bisa dipertahankan karena ini pekerjaan yang tidak mudah," ujar Menhub saat meninjau perlintasan sebidang kereta api di JPL. 06, Bilal, Jumat (22/6/2018).

Pada kesempatan itu, Menhub kembali menegaskan bahwa keselamatan adalah hal yang penting dan menjaga perlintasan sebidang kereta api merupakan salah satu upaya untuk menjaga keselamatan.

"Syarat utama transportasi adalah bagaimana kita menjaga keselamatan. Keselamatan adalah suatu keharusan. Oleh karenanya di berbagai sektor seperti darat, laut, udara juga kereta api keselamatan harus dilakukan. Pada sektor kereta api, menjaga perlintasan sebidang merupakan salah satu upaya meningkatkan keselamatan," terang dia.

Menhub menambahkan, bahwa ujung keselamatan dari kereta api adalah perlintasan sebidang. Maka, pekerjaan ini merupakan tugas yang berat dan sangat mulia.

"Ujung keselamatan dari kereta api adalah perlintasan sebidang. Maka tugas kawan kita yang sekarang menjaga perlintasan ini memiliki tanggung jawab yang berat. Disamping itu, mereka juga tidak libur. Saat berlebaran mereka pun juga tetap bekerja," tutur Menhub.

Menhub pun memberi apresiasi kepada para penjaga perlintasan sebidang yang telah mengemban tugas mulia. Menhub mengungkapkan bahwa perlintasan sebidang merupakan contoh yang baik dalam mengantisipasi kecelakaan dan menjaga keselamatan.

"Saya sangat mengapresiasi pada tahun ini tidak terjadi kecelakaan di perlintasan sebidang. Penyerahan bingkisan ini merupakan bentuk dari apresiasi saya kepada semua dan semua penjaga perlintasan agar mereka menjalankan ini dengan lebih baik. Ini merupakan contoh seorang warga negara yang menjaga keselamatan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES