Peristiwa Nasional

PKB Nilai Kritikan ke Jokowi Tak Pengaruhi Elektabilitas

Jumat, 22 Juni 2018 - 20:17 | 56.91k
Ketua Fraksi PKB Jazilul Fawaid. (FOTO: Vertanews)
Ketua Fraksi PKB Jazilul Fawaid. (FOTO: Vertanews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai, sejumlah kritikan yang dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan mempengaruhi elektabilitas pencalonannya di Pilpres 2019. 

Kritikan sejumlah pihak yang dimaksud diantaranya dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut arah Indonesia telah melenceng dari konstitusi diyakini PKB tidak membuat elektabilitas Jokowi turun.

"Tidak akan ganggu elektabilitas pak Jokowi," ujar Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid di Jakarta, Jumat (22/5/2018).

Jazilul mengaku, dirinya meragukan dasar kritikan Prabowo tersebut. Sebab menurutnya, kritikan itu tidak didasari dengan diskusi publik yang transparan. "Pak Prabowo sudah biasa bikin pernyataan sensasional dan bernada fiksi," jelasnya.

Diketahui, Prabowo memberikan pidato politiknya kepada seluruh kader Gerindra, Rabu (20/6/2018) malam. Pidato itu disampaikan melalui live streaming Facebook kurang lebih selama tiga puluh menit.

Dalam pidatonya, Prabowo menekankan bahwa arah bangsa Indonesia saat ini sudah melenceng dari Pancasila dan UUD 1945. Prabowo lebih menekankan kepada persoalan ekonomi yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

Kritikan Ketum Gerindra itu dinilai PKB, tidak akan mempengaruhi elektabilitas pencalonan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES