Peristiwa Nasional

Anggota DPR RI Jazilul Fawaid Apresiasi Wisata Susur Bengawan Solo

Jumat, 22 Juni 2018 - 19:55 | 85.50k
Anggota DPR RI Jazilul Fawaid (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia).
Anggota DPR RI Jazilul Fawaid (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengapresiasi wisata susur Sungai Bengawan Solo yang ada di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Adanya wisata tersebut, kata Jazil, harus dibarengi dengan perilaku masyarakat yang sadar akan wisata. Dalam pengembangan desa wisata, sanitasi, lingkungan hingga keamanan harus tertata dengan baik. 

"Ini adalah salah satu ikon dalam pengembangan potensi wisata di Sungai Bengawan Solo," katanya usai meresmikan Wisata Susur Sungai Bengawan Solo di Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu, Jumat (22/6/2018). 

"Pengembangan harus dilakukan seperti tersedianya lingkungan bersih, sanitasi dan perilaku masyarakat yang baik," tambah dia. 

Pengembangan wisata sungai harus terus digalakkan, Jazil menyontohkan keberhasilan wisata sungai yang ada di Eropa membuat wisatawan betah untuk mengunjungi wisata tersebut. 

Selain dikelola dengan baik, pengembangan wisata sungai akan memberdayakan masyarakat sekitar. 

"Kita lihat di Eropa, bantaran sungai disulap jadi wisata menarik. Kanan kiri jadi wisata kuliner," ucapnya. 

Maka dari itu, tambah Jazil, Pemda harus sadar akan keberadaan wisata yang dapat menguntungkan dan dapat memberdayakan masyarakat sekitar. 

"Selama ini konsep ramah lingkungan di Gresik belum terkonsep dengan baik. Pengembangan wisata dapat menjadi efek multiplayer. Pengembangan wisata akan jadi sumber pendapatan," tutur Jazilul Fawaid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES