Politik

Boikot Debat Publik Pilkada, Paslon HATI Pilih Halal Bihalal dengan Tim

Jumat, 22 Juni 2018 - 19:31 | 34.79k
Pasangan calon (palson) Hj. P. Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko (HATI) (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Pasangan calon (palson) Hj. P. Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko (HATI) (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pasangan calon (palson) Hj. P. Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko (HATI) memastikan diri tak ikut debat publik Pilkada Kabupaten Probolinggo di Surabaya, Jumat (22/6/2018) malam nanti.

Sebagai gantinya, paslon incumbent ini akan menggelar halal bihalal dan doa bersama dengan tim pemenangan dan parpol pendukung. Waktunya, bersamaan dengan debat kandidat yang dijadwalkan KPU setempat.

Acara ini akan dilangsungkan di gedung Hasan Aminuddin Center (HAC), Jalan Raya Dringu, Kecamatan Dringu, yang jadi posko induk pemenangan HATI.

Kepastian itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan paslon HATI, H. Rifa'i, Jumat (22/6/2018) siang. Surat pemberitahuan ke KPU dan sejumlah pihak terkait, telah disampaikan.

"Bila masyarakat datang ingin tahu, saya tidak bisa menghalangi," kata pria yang juga Ketua DPD NasDem Kabupaten Probolinggo ini kepada TIMES Indonesia.

Menurutnya, sikap untuk tidak ikut debat tersebut didasarkan pada pasal 21 ayat 7 Peraturan KPU (PKPU) nomor 4/2017. 

Di dalamnya disebutkan, pelaksanaan debat kandidat sebagai bagian dari kampanye harus dikoordinasikan dengan paslon. Sementara faktanya, hal itu tak dilakukan KPU dalam penentuan tempat debat.

Alasan kedua, pasal 20 ayat 6 PKPU nomor 4/2017: debat publik pilkada bisa dilakukan di daerah pemilihan. Hal inilah yang mendasari tim HATI meminta debat dilakukan di Kabupaten Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES