Peristiwa Daerah

Banjir Banyuwangi, Jembatan Putus dan Bendungan Jebol

Jumat, 22 Juni 2018 - 18:27 | 72.34k
Jembatan gantung yang putus (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Jembatan gantung yang putus (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIBendungan Bendoasri yang berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon yang dilintasi material air lumpur, kayu dan batu, jebol dan rusak.

Bahkan jembatan gantung yang berada tak jauh dari bendungan tersebut hancur terseret material hingga putus. Akibatnya askes jalan wisata disekitar wilayah tersebut terputus.

Menurut Santoso (38) warga setempat, jembatan gantung tersebut putus karena tersangkut material kayu besar yang terbawa oleh banjir. 

"Ada kayu yang tersangkut, kemudian jembatan tertarik dan langsung putus," ungkap Santoso saat ditemui TIMESIndonesia di lokasi banjir di Kecamatan Songgon, Jumat (22/6/2018).

Santoso mengatakan, sebelum peristiwa banjir bandang terjadi, kawasan Songgon sempat diguyur hujan deras. Setelah itu debit air meningkat bercampur lumpur, batu dan kayu.

Kapolsek Songgon, AKP Bakin menjelaskan, banjir tersebut membuat warga sekitar bantaran sungai terdampak, menjadi panik. Warga langsung keluar rumah dan menyelamatkan diri.

"Pas air datang suaranya sangat keras, sehingga warga jadi panik," ucap Bakin.

Kapolsek mengimbau, masyarakat yang berada di bantaran sungai sementara bisa menjauh. Sebab masih belum memungkinkan untuk ditempati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES