Politik

Debat Pilgub Bali Terakhir Usung Tema Pembangunan

Jumat, 22 Juni 2018 - 18:05 | 51.51k
Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Raka Sandi, Jumat (22/6/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Raka Sandi, Jumat (22/6/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASARDebat publik pemilihan gubernur (PilgubBali 2018, putaran ketiga atau terakhir, kembali digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPUBali di hotel The Trans Resort, Badung, Bali. Jumat (22/6/2018).

Debat bakal diikuti pasangan calon (Paslon) I Wayan Koster-Cokorda Artha Ardhana Sukawati (Koster-Cok) dan pasangan calon Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta). Debat akan dimulai sekitar pukul 19.30 WITA.

Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Raka Sandi menjelaskan debat Pilgub putaran terakhir ini mengambil tema utama besar "Menyelesaikan Pembangunan Daerah Dalam Bingkai NKRI".

"Jadi tema ini diangkat, karena kami menyakini bahwa pembangunan daerah sangat penting, sebagai bagian dari memperkuat Indonesia secara keseluruhan dalam konteks negara kesatuan Indonesia," ucapnya, Jumat (22/6/2018) sore. 

Untuk sub temanya ada empat poin. Pertama, soal hukum, kedua politik, ketiga adat dan istiadat, terakhir seni dan budaya. Untuk sub temanya ini, disusun oleh empat panelis atau tim perumus dari empat perguruan tinggi yang ada di Bali. 

Untuk sub tema bidang hukum dari Universitas Udayana (UNUD) Bali, bidang politik Universitas Warmedewa, Denpasar, bidang adat istiadat dari Universitas Hindu (Unhi) Denpasar, dan bidang seni dan budaya dari Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

"Jadi kami memercayakan dari lembaga-lembaga tersebut, untuk mengirimkan ahlinya dan kemudian menjadi tim perumus," imbuh Raka Sandi. 

Raka Sandi juga menyampaikan untuk debat publik Pilgub Bali 2018 terakhir ini, pihaknya berharap semoga debat kali ini berjalan dengan baik dan para Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur bisa menyampaikan programnya pada masyarakat Bali yang akan memilihnya. "Tentunya kami berharap, Paslon telah mempersiapkan diri pada debat terakhir yang diselenggarakan KPU Bali ini, dan akan menyampaikan visi dan misi program yang akan mereka lakukan. Sehingga rakyat akan mempercayakan memimpin Bali pada lima tahun ke depan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES