Politik Pilgub Jatim 2018

KH Hisyam Syafaat: Kita All Out Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018

Jumat, 22 Juni 2018 - 16:17 | 340.77k
KH Hisyam Syafaat (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
KH Hisyam Syafaat (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilgub Jatim 2018

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Mendekati masa penyoblosan Pilgub Jatim 2018KH Hisyam Syafaat menegaskan bahwa dirinya mendukung penuh Pasangan Calon (Paslon) Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Khofifah-Emil. Menurutnya, duet Nomor Urut 1 tersebut memiliki kapabilitas dan track record yang baik.

“Kita all out dukung Khofifah-Emil karena memiliki kapabilitas dan track record yang baik,” tegas pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi ini, Jumat (22/6/2018) ini.

Menurut mantan Suriah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bumi Blambangan, baik Khofifah maupun Emil Dardak, adalah sosok yang memiliki intelegensia di atas rata-rata. Keduanya juga dinilai telah matang serta mempunyai pengalaman cukup di pemerintahan.

Sebagai kader NU, Khofifah telah digembleng dan dipercaya menjadi tokoh penting di Fatayat maupun Muslimat. Serta memiliki rekam jejak aktif dalam organisasi kemahasiswaan.

“Jadi kelebihannya banyak sekali, track record sudah banyak, pernah jadi menteri, anggota DPR RI, bahkan di Muslimat sudah memimpin 5 periode, jam terbang sudah teruji,” katanya.

Tak kalah hebat, lanjut Kiai Hisyam, Emil pun telah mengantongi segudang prestasi akademik. Ketika duduk di kursi Bupati Trenggalek pun, suami artis cantik Arumi Bachsin tersebut juga mampu membawa banyak kemajuan. “Karena itu kita optimis Khofifah-Emil menang di Banyuwangi,” cetusnya.

Dan yang perlu digaris bawahi oleh masyarakat, sebagai salah satu kader terbaik NU, Khofifah memiliki kedekatan dengan para ulama. Termasuk dengan para ulama dan kiai di Banyuwangi.

Semasa menjabat Menteri Sosial, masih Kiai Hisyam, semua melihat dengan mata kepala sendiri bahwa Khofifah memang sering turun langsung ke masyarakat. Jadi jangan heran, Paslon Nomor Urut 1 dalam kontestasi Pilgub Jatim 2018 ini sangat lekat di hati masyarakat Banyuwangi. “Greget dan antusiasme masyarakat sangat luar biasa, sungguh di luar dugaan,” ungkapnya.

Meski digempur dengan berbagai aksi yang menjurus black campaign, masyarakat Banyuwangi, tetap tidak terpengaruh. Apalagi selain Ketua Muslimat, Khofifah dikenal pula sebagai Mubalighoh lantaran pandai berpidato. “Mudah-mudahan lancar semua dan Khofifah-Emil tampil sebagai pemenang Pilgub Jatim 2018,” pungkas Kiai Hisyam Syafaat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES