Peristiwa Daerah

Operasi Ketupat Semeru 2018, Satpolair Bangkalan Pantau Arus Mudik Jalur Laut

Jumat, 22 Juni 2018 - 14:04 | 29.92k
Kapal Satpolair Polres Bangkalan melintas di bawah Jembatan Suramadu saat menggelar patroli pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2018.( FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kapal Satpolair Polres Bangkalan melintas di bawah Jembatan Suramadu saat menggelar patroli pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2018.( FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, memantau arus mudik jalur laut di Pelabuhan Kamal. Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2018 ini, untuk memastikan masyarakat yang menggunakan jasa penyebrangan mendapat pelayanan dengan baik.

"Kami juga ingin memastikan arus mudik jalur laut dalam keadaan tertib, aman dan lancar," papar Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, Jumat (22/6/2018).

Menurutnya, pengamanan ini tidak hanya fokus di pelabuhan untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan saja. Akan tetapi, dilanjutkan dengan menggelar patroli di jalur kapal yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Kamal Bangkalan ke Pelabuhan Perak Surabaya. 

"Selain itu, kami melakukan patroli ke perairan Kecamatan Kwanyar untuk mengamankan tradisi larung saji yang digelar oleh nelayan setempat," jelas Boby. 

Kasatpolair Polres Bangkalan, AKP Irma Sumiati menambahkan sebanyak 13 personel dan tiga armada kapal Satpolair Bangkalan bernomor lambung X-1031, X-1035, serta X-1044 dikerahkan dalam patroli operasi Ketupat Semeru 2018 di sekitar perairan Kecamatan Kamal dan Kwanyar tersebut.

"Arus mudik dan kegiatan larung saji terpantau aman dan lancar," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES