Peristiwa Daerah

Kolonel Zulkifli Pastikan Keamanan Kunjungan Jokowi

Jumat, 22 Juni 2018 - 14:46 | 93.01k
Seluruh personel TNI - Polri mulai disiagakan kemarin sore sebelum kedatangan Presiden Jokowidodo hari ini di Surabaya, Jumat (22/6/2018). (FOTO: Istimewa)
Seluruh personel TNI - Polri mulai disiagakan kemarin sore sebelum kedatangan Presiden Jokowidodo hari ini di Surabaya, Jumat (22/6/2018). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYAKunjungan Presiden RI Joko widodo (Jokowi) siang ini, Jumat (22/6/2018) di Kota Surabaya dan Pasuruan mendapat pengawalan ketat. Bahkan menjelang kunjungan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut, seluruh personel TNI-Polri mulai disiagakan sejak beberapa hari sebelumnya.

Dansatgas Pamwil VVIP, Kolonel Kav M. Zulkifli mengungkapkan terdapat beberapa personel keamanan yang ditempatkan di beberapa titik lokasi selama berlangsungnya kunjungan tersebut.

“Pastinya ada (personel) yang kita tempatkan di beberapa titik lokasi,” kata Danrem 084/Bhaskara Jaya ini melalui apel Sat Pamwil yang berlangsung di lapangan Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, kemarin, Kamis (21/6/2018).

Selain itu, kata Zulkifli, tak hanya melibatkan personel TNI-Polri saja. Akan tetapi, dalam kunjungan tersebut, dirinya juga melibatkan beberapa pihak terkait lainnya.

“Ada juga dari Pemda. Maka dari itu, melalui apel gelar pengamanan ini. Kita bisa melihat kesiapan pasukan pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai protap yang sudah ditentukan,” tegasnya.

Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini akan didampingi oleh sang Istri, Irian Joko Widodo. Selain berkunjung ke Surabaya, keduanya juga berencana berkunjung ke Pasuruan untuk meresmikan pembangunan jalan tol di lokasi tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES