Peristiwa Daerah Arus Mudik 2018

Mudik Lebaran 2018 Lancar, Bamsoet Apresiasi Kerja Polri

Jumat, 22 Juni 2018 - 14:13 | 27.57k
 Ketua DPR Bambang Soesatyo. (FOTO: Merdeka)
Ketua DPR Bambang Soesatyo. (FOTO: Merdeka)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kinerja Polri beserta stakeholder terkait atas pengamanan arus mudik Lebaran 2018 dan arus baliknya tahun ini. 

Kesiapsiagaan Polri di sepanjang jalur mudik dinilai mampu menurunkan angka kecelakaan dan meminimalisir kejahatan rampok atau begal terhadap pemudik.

"Saya sebagai Ketua DPR memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Polri yang tentunya didukung stake holder terkait," kata Bambang Soesatyo dalam keterangan resminya, Jumat (22/6/2018).

Bamsoet panggilan akrab Bambang mengatakan, hasil pantauan, situasi di wilayah khususnya sepanjang jalur mudik Sumatra dan Jawa, terbilang kondusif.

"Pos pengamanan Polri dengan personelnya yang siap siaga di sepanjang jalur mudik dan optimalnya pos pelayanan atas kerjasama Polri, instansi terkait dibantu komponen masyarakat, alhamdulillah terlaksana lancar sesuai dengan harapan kita bersama," ucapnya. 

"Masyarakat pemudik khususnya merasa nyaman dan aman, jauh lebih baik dari tahun tahun sebelumnya," sambung Bamsoet.

Selain penempatan personel untuk mengurai kemacetan dan bersiaga di titik rawan kecelakaan, Bamsoet memandang salah satu kebijakan yang cukup efektif menekan kejahatan adalah perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada jajarannya untuk menembak mati begal yang melakukan aksinya di sepanjang jalur mudik Lebaran 2018. 

Bahkan lebih dari itu, politisi Golkar yang satu ini mengungkapkan, bahwa Kapolri Tito juga mengultimatum akan menyopot Kapolres bila di daerahnya muncul aksi begal terhadap pemudik.

"Kebijakan ini terbukti efektif, masing-masing pimpinan dari Polda hingga Polres dan Polsek benar-benar melakukan pengamanan secara menyeluruh di jalur mudik Lebaran 2018. Sejumlah Polda bahkan menyiagakan penembak jitu di jalur rawan begal," tutup Bamsoet.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES