Peristiwa Nasional

Mendagri: Eko Subowo Jangan Urusi Pilkada Serentak 2018

Jumat, 22 Juni 2018 - 12:35 | 56.23k
Mendagri Tjahjo Kumolo saat melantik Eko Subowo menjadi Pj Gubernur Sumut. (FOTO: Humas For TIMES Indonesia)
Mendagri Tjahjo Kumolo saat melantik Eko Subowo menjadi Pj Gubernur Sumut. (FOTO: Humas For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri Tjahjo Kumolo melantik Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Eko Subowo sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, hari ini. Dirinya langsung mengingatkan Eko agar tidak mencampuri urusan Pilkada Serentak 2018

"Pak Eko, meskipun jabatannya singkat, enggak usah ngurusi Pilkada, serahkan kepada KPU dan Bawaslu. Bantu mereka jika ada kekurangan anggaran," tegas Tjahjo, Jumat (22/6/2018).

Pelantikan-Eko-Subowo-5.jpg

Selain itu, Mendagri juga mengingatkan Eko untuk memperhatikan kondisi keamanan pada pelaksanaan pilkada serentak. "Berkoordinasi dan ikuti arahan dari Kapolda Sumut tentang penanganan kamtibmas. Berkoordinasi dengan TNI dan instansi lainnya," perintah Tjahjo.

Eko Subowo dilantik Mendagri menjadi Pj Gubernur Sumut seiring berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2013-2018 pada 17 Juni 2016 lalu. Sebelumnya pemerintah berencana menempatkan perwira tinggi Kepolisian, Irjen Martuani Sormin, untuk menduduki posisi ini. Namun seiring polemik yang terjadi, rencana itu dibatalkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES