Peristiwa Daerah

Hujan Deras, Sungai Badeng Songgon Banyuwangi Banjir Material Kayu

Jumat, 22 Juni 2018 - 10:36 | 148.91k
Material kayu terbawa sungai Badeng (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Material kayu terbawa sungai Badeng (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIHujan deras yang mengguyur kawasan Banyuwangi beberapa hari terakhir menyebabkan Sungai Badeng di kawasan Kecamatan Songgon kembali banjir dan membawa material kayu serta lumpur pekat, Jumat (22/6/2018).

Akibatnya, warga yang rumahnya berada di bantaran Sungai Badeng banyak yang keluar rumah karena takut bencana banjir bandang kembali terulang seperti pada bulan Mei lalu.

“Kami bersama warga lain saat ini sedang siaga karena takut banjir bandang kembali menerjang. Soalnya kalau dilihat material yang dibawa banjir sama persis dengan bulan lalu,” ujar Raihan, warga Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon kepada TIMES Indonesia.

Menurut Raihan, banjir di Sungai Badeng membawa material lumpur yang disertai dengan kayu dan batu-batu besar. Sehingga, warga yang bermukim di bantaran sungai takut dan memilih untuk keluar rumah.

Bahkan akibat banjir ini, jembatan penghubung Desa Sragi dan Desa Songgon ditutup sementara oleh warga karena khawatir ambrol.

“Jembatan ditutup sementara, karena kondisi banjir yang cukup deras,” ujar Fahmi warga lain.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait soal antisipasi banjir material kayu di sungai Badeng Songgon, Banyuwangi. Warga saat ini masih siaga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES