Peristiwa Daerah

Kota Madiun Cetak Rekor MURI Sajian Nasi Pecel Terbanyak

Jumat, 22 Juni 2018 - 11:08 | 137.29k
Suasana Festival Nasi Pecel Pincuk di Jalan Pahlawan Kota Madiun (FOTO: Pamula/ TIMES Indonesia)
Suasana Festival Nasi Pecel Pincuk di Jalan Pahlawan Kota Madiun (FOTO: Pamula/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Memperkuat brand sebagai Kota Pecel, Pemkot Madiun menggelar Festival Nasi Pecel Pincuk gratis untuk warganya, kemarin (22/6/2018). Dalam acara itu, Kota Madiun berhasil cetak rekor MURI sajian Nasi Pecel terbanyak.

Kegiatan itu digelar untuk memperingati Hari Jadi ke-100 Kota Madiun. Disediakan sedikitnya 16.000 nasi pecel pincuk gratis untuk warga di sepanjang Jalan Pahlawan.

100-Tahun-Kota-Madiun.jpg

Setidaknya, ada 100 stan dari 27 kelurahan. Ada juga pelaku usaha, perhotelan dan lainnya yang turut serta dalam festival itu.

Selain utnuk memperingati Hari Jadi ke-100, Festival Pecel Pincuk juga untuk memecahkan rekor MURI sajkian nasi pecel terbanyak.

Para penjual nasi pincuk yang turut serta dalam kegiatan festival diberikan piagam penghargaan sebagai kebanggan memeriahkan kegiatan yang dipadati ribuan masyarakat.

Festival-Pecel-B.jpg

Festival dihadiri sejumlah pejabat. Di antaranya Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto, Wakil Wali Kota Armaya, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Inf Rahman Fikri dan lainnya. Serta, pejabat jajaran Pemkot Madiun.

‘’Bersamaan dengan momentum hari jadi, saya mengajak semua jajaran pemerintahan dan lapisan masyarakat untuk menghormati sekaligus menghargai jasa para pendiri Kota Madiun. Karena itulah saat ini kita berkumpul di tempat ini,,’’ kata Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto.

Wali Kota mengapresiasi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga atars terselemggaranya festival dan pemecahan rekor MURI.

‘’Kami bangga, antusiasme warga begitu besar, ditunjukkan dengan banyaknya warga yang datang ikut memeriahkan Festival Nasi Pecel Pincuk Kota Madiun. Semoga dengan dukungan ini, semakin memperkuat dan mengembangkan kuliner khas Kota Madiun, nasi pecel,’’ tambah Wali Kota Madiun.

Salah seorang warga, Suharno mengapresiasi kegiatan yang digelar Pemkot Madiun. ‘’Kegiatan festival ini akan semakin mengenalkan nasi pecel kepada masyarakat luas di luar Kota Madiun. Ini kuliner khas yang harus terus dikembangkan,’’ kata warga Kelurahan Rejomulyo, Kartoharjo itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES