Peristiwa Daerah

Muspika Ujungpangkah Gresik Apel Siaga Pengamanan Pilgub Jatim

Jumat, 22 Juni 2018 - 10:13 | 37.20k
Gelar pasukan menjelang Pilgub Jatim 2018 oleh Muspika Ujungpangkah di Halaman Asrama Mako Polsek Ujungpangkah (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)
Gelar pasukan menjelang Pilgub Jatim 2018 oleh Muspika Ujungpangkah di Halaman Asrama Mako Polsek Ujungpangkah (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (PilgubJawa Timur, 27 Juni mendatang, Muspika Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur menggelar apel siaga pengamanan.

Kegiatan tersebut terlaksana di Halaman Asrama Mako Polsek Ujungpangkah, Jumat (22/6/2018). 

Kapolsek Ujungpangkah, AKP Sujiran mengatakan, pelaksanaan apel siaga ini bertujuan untuk mengkoordinasikan teknis pengamanan saat pencoblosan di Pilgub Jatim mendatang. 

Muspika-Ujungpangkah-Gresik-2.jpg

Apel tersebut tambah Sujiran diikuti sekitar 174 orang dari berbagai elemen.

"Kapolsek bersama anggota 27, camat bersama Satpol PP dan staf 5, Danramil bersama 5 anggota," tambah dia. 

Selain itu, perangkat pengamanan lain juga dilibatkan antara lain pelindung masyarakat (Linmas) di setiap perwakilan desa masing-masing 5 anggota, lalu petugas KPPS perdesa 5 anggota, PPK kecamatan 5 anggota serta panwas tingkat kecamatan dan desa dengan jumah 17 orang total 174 orang. 

Muspika-Ujungpangkah-Gresik-3.jpg

Lebih lanjut dikatakan Sujiran, dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya warga Kecamatan Ujungpangkah untuk sama-sama menyukseskan Pilgub Jatim 2018. 

"Pilgub Jatim tahun 2018 kita jadikan ajang pemersatu dan silaturahmi antar warga. Jaga netralitas, kekompakan dan pupuk soliditas antara pelaksana, pengawas, TNI dan aparat keamanan," tambah dia, setelah apel, dilanjutkan dengan simulasi pencoblosan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES