Peristiwa Internasional

Hari Musik Dunia, Soekarno Meninggal dan Jokowi Lahir

Kamis, 21 Juni 2018 - 22:22 | 77.74k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari musik Nasional memang diperingati setiap tanggal 9 Maret, Namun. Hari Musik Dunia (World Music Day) diperingati hari ini, Kamis 21 Juni 2018. 

Awalnya, peringatan tersebut di lakukan di Prancis pada tanggal 21 Juni 1981. Peringatan ini digagas Jack Lang bersama Maurice Fleuret. Mereka menentukan tanggal tersebut berdasarkan hari lahir dan wafatnya sejumlah tokoh penting di dunia musik diantaranya adalah Johann Christoph Friedrich Bach dan Lalo Schifrin. 

Di luar musik beberapa tokoh penting juga lahir pada taggal 21 Juni. "Edward Snowden seorang profesional komputer Amerika, mantan karyawan CIA yang pernah menjadi berita utama global pada Juni 2013 lalu.  Dia mengatakan kepada media tentang taktik agresif National Security Agency," kata musisi Doddy "Mr D" Hernanto di salah satu akun medsosnya, Kamis (21/6/2018). 

Untuk tahu siapa saja tokoh dunia yang lahir dan meninggal pada tanggal 21 Juni sila klik  
www.onthisday.com/birthdays/june/21 dan www.onthisday.com/deaths/june/21.

Doddy yang akrab disapa Mr D ini kemudian menyorot ihwal Presiden Soekarno dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Presiden RI pertama Soekarno meninggal tepat tanggal 21 Juni 1970 beliau berumur 69 tahun. Dan Presiden Indonesia sekarang Joko Widodo lahir 21 Juni 1961. Menurut anda apa kebetulan......???."

Dia kemudian menyitir ungkapan seorang pemusik dan sekaligus penulis, Fiersa Besari: “Hidup adalah serangkaian kebetulan. 'Kebetulan' adalah takdir yang menyamar.”

Mr D juga menyitir ungkapan lain dari seorang penulis, Lucia Priandarini. “Saat itu ia tidak bisa tidak percaya pada “Sesuatu” yang lebih besar yang membuat tidak ada satu pun hal di dunia ini yang layak disebut kebetulan.” 

"Bagaimana dengan Karma…Pro and con kita renungkan pendapat tersebut, walau agak sedikit untuk berpikir out of the box," tulis Mr D. 

Selamat Hari Musik Sedunia 21 Juni...

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES