Peristiwa Daerah

Simulasi Penghitungan Rekapitulasi Suara, Ini Harapan KPU Bondowoso

Kamis, 21 Juni 2018 - 23:41 | 68.77k
Simulasi Penghitungan dan Rekapitulasi Suara Dalam Rangka pemantapan akhir pemungutan dan penghitungan suara (FOTO: Moh Bahri/ TIMES Indonesia)
Simulasi Penghitungan dan Rekapitulasi Suara Dalam Rangka pemantapan akhir pemungutan dan penghitungan suara (FOTO: Moh Bahri/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso melaksanakan simulasi penghitungan rekapitulasi suara. Hal itu, untuk meciptakan pelaksanaan pilkada yang berkualitas, khususnya di kabupaten Bondowoso.

Acara yang dilaksanakan di hotel Palm tersebut, diikuti oleh PPK dari masing-masing kecamatan. Mulai dari Maesan, Grujugan, Prajegan, dan semua kecamatan di kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya, Hairul Anam, ketua KPU Bondowoso, menegaskan agar PPK, PPS dan jajaran yang paling bawah, memahami apa yang harus dilakukan, mulai dari penyelenggaraan hingga rekapitulasi.

“Dengan adanya pertemuan dan simulasi ini, diharapkan agar penyelenggaraan pilkada serentak 2018, nanti dapat dijalankan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” katanya, Kamis (21/6/2018).

Dalam acara yang juga Pemantapan Akhir Pemungutan dan Rekapitulasi Suara tersebut, dia menegaskan, bahwa semua penyelenggara harus tahu C1 sampai C6.

Selain itu, lanjut dia, penyelenggara juga harus memastikan, bahwa logistik di tempat masing-masing sudah terpenuhi. Sementara, kata dia, kalau ada yang kurang harus segera melaporkan.

Bahkan pihaknya juga mengimbau, TPS yang jauh dari kecamatan atau berada di daerah terpencil, agar di-timeline dan didahulukan untuk pengiriman logistiknya.

“Pada H-3 sudah dipastikan tidak ada kekurangan lagi, dan pada hari H, sudah siap semuanya, baik TPS, logistik dan pendukung yang lain,” tegas Hairul.

Dalam acara yang dibuka langsung oleh ketua KPU Bondowoso tersebut, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa dan penjelasan oleh komisioner KPU dari masing-masing divisi, baru dilanjutkan simulasi.

Selain ketua KPU Bondowoso, hadir dalam  acara simulasi penghitungan rekapitulasi suara tersebut, semua komisioner, mulai devisi SDM dan Parmasy Lilik Ernawati, devisi teknis Saifullah, devisi Umum, Keuangan dan Logistik Amiruddin Makruf, dan devisi Hukum Junaidi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES