Peristiwa Nasional

Fraksi PKB Belum Bersikap Terkait Angket Pj Iriawan

Kamis, 21 Juni 2018 - 19:28 | 50.42k
Sekretaris Fraksi PKB, Cucun Syamsurizal. (FOTO: Istimewa)
Sekretaris Fraksi PKB, Cucun Syamsurizal. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Fraksi PKB, Cucun Syamsurizal mengatakan pihaknya belum memutuskan apakan akan mendukung atau menolak hak angket pengangkatan  Mochamad Iriawan sebagai penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat yang akan diusulkan sejumlah angota dewan.

"Fraksi PKB melihat bahwa angket ini kan pasti diprosesnya pasti setelah Pilkada kan ya. jadi sampai sekarang PKB belum memutuskan untuk ikut mendukung atau menolak dari angket ini," katanya saat dihubungi, Kamis, (21/6/2018).

Fraksinya, menurut Cucun, akan terlebih dahulu memperhatikan dinamika fraksi-fraksi di DPR. PKB juga akan berkomunikasi dengan fraksi lain menyikapi usulan hak angket tersebut.

"Karena perjalanan di DPR itu kan biasa bargaining berjalan. Demorkat biasa selalu berbeda dari keputusan-keputusan kan. nah ini bagian dari ini. nanti kita ngobrol dengan fraksi-fraksi yang lain. kalau sampai sekarang ini PKB dalam kapasitas belum mendukung angket dulu ya," katanya.

Meskipun demikian, Cucun mengatakan pengangkatan Iriawan sebagai PJ Gubernur Jawa Barat kuranglah tepat.

Pengangkatan tersebut diduga melanggar sejumlah peraturan karena Iriawan merupakan polisi aktif yakni Jenderal bintang tiga. Oleh karena itu Fraksinya akan memanggil Mendagri soal pengangkatan Iriawan tersebut.

"Kita memanggil Mendagri dulu. kita mau memintai penjelasan. setelah itu baru kita putuskan. kita sudah perintahkan pimpinan komisi 2 yang dari PKB untuk segera melayangkan surat dari komisi 2 ke Kemendagri," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES