Politik Pilgub Jatim 2018

Beberapa Survei Unggulkan Khofifah-Emil

Kamis, 21 Juni 2018 - 17:26 | 121.62k
Survei elektabilitas kedua pasang kandidat Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti. (FOTO: Robert/TIMES Indonesia)
Survei elektabilitas kedua pasang kandidat Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti. (FOTO: Robert/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilgub Jatim 2018

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kontestasi Pilgub Jatim 2018, semakin menghangat mendekati hari-H pencoblosan yang kurang sepekan lagi. Hal ini terlihat dari elektabilitas kedua pasang kandidat Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti, yang sampai sekarang masih bersaing ketat.

Dari hasil rilis beberapa lembaga survei, selisih elektabilitas kedua paslon tak sampai 10%, dimana Khofifah-Emil lebih unggul di sejumlah survei.

Poltracking Indonesia mencatat selisih kedua paslon hanya sekitar 6,6% saja. Dimana dalam survei ini Khofifah-Emil unggul dengan 42,4%, sementara Gus Ipul-Puti dapat 35,8%. 

Sementara Litbang Kompas juga mencatat selisih survei elektabilitas dengan angka lebih tipis sebesar 3%, dimana pasangan Khofifah-Emil juga unggul dengan hasil survei 48,6% dan Gus Ipul-Puti 45,6%.

Hasil unggul Survey elektabilitas paslon Khofifah-Emil terhadap Gus Ipul-Puti juga dicatat oleh lembaga Survey Alvara Research Center, dimana Khofifah-Emil dengan angka 48% dan Gus Ipul-Puti 41,9%.

Sedangkan lembaga survei Populi Center juga mencatat paslon nomer urut satu Khofifah-Emil dengan angka 44% mengungguli Gus Ipul-Puti di angka 38,8%.

Unggulnya survei elektabilitas terhadap paslon Khofifah-Emil, tak lepas dari program kerja yang ditawarkan keduanya, dan ketokohan kedua sosok tersebut di Jatim.

Khofifah Indar Parawansa dianggap lebih matang untuk memimpin Jatim, dan Emil Dardak mewakili suara generasi milenial.

Tak hanya itu, gigihnya dukungan sejumlah partai politik pengusung keduanya di Pilgub Jatim kali ini, juga turut mendongkrak elektabilitas mereka. Termasuk dukungan All Out dari Partai Hanura, yang menjadi salah satu partai politik pengusung duet Khofifah-Emil. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Hanura Jatim H.Kelana Aprilianto, yang kerapkali mendampingi Khofifah-Emil dalam rangkaian kunjungan kampanye-nya ke sejumlah wilayah di Jatim. 

Tak hanya turun langsung mendampingi keduanya saat blusukan, maupun roadshow politik ke semua wilayah di Jawa Timur.

Dukungan seluruh kader dan jaringan Partai Hanura di Jatim pun dikerahkan secara maksimal oleh Kelana Aprilianto.

"Partai Hanura telah memutuskan untuk mendukung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2018. Ya, kita harus All Out dalam mendukung keduanya, untuk memenangi Pilkada ini. Karena dengan kemenangan Khofifah-Emil, juga membuktikan solidnya suara Partai Hanura Jatim untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang," kata H.Kelana Aprilianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES