Peristiwa Daerah

Hari Pertama Kerja, ini Pesan Wali Kota Probolinggo Pada ASN

Kamis, 21 Juni 2018 - 16:53 | 34.31k
Wali Kota Rukmini saat halal bihalal dengan seluruh ASN Pemkot Probolinggo. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia).
Wali Kota Rukmini saat halal bihalal dengan seluruh ASN Pemkot Probolinggo. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOHari pertama kerja, seluruh aparatur sipil negara (ASN) beserta Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini, menggelar halal bihalal. Dalam kesempatan tersebut, walikota sempat memberikan beberapa pesan, pada anak buahnya.

Seluruh ASN di lingkungan Pemkot Probolinggo, diharapkan bisa mengubah pola pikir baru dan menjadi pribadi yang lebih baik. "Kita harus mengubah perform wajah yang awalnya seperti preman, menjadi lebih baik. Bersahaja, sederhana dan ramah tamah. Untuk melayani masyarakat,” Kata Wali Kota Rukmini, Kamis (21/6/2018).

Selain itu, ia berpesan agar ASN menjadi pribadi yang baru. Setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh, diharapkan dalam menjalani pekerjaan yang dimulai tepat hari ini, bisa lebih semangat. Baik secara fisik maupun mental.

Dengan demikian, diharapkan pula muncul ide yang brilian dan mampu menciptakan inovasi baru. Sejauh ini, Kota Probolinggo sudah meraih berbagai macam penghargaan. Yang terbaru adalah diraihnya Wajar Tanpa Pengecualian.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rachmadetta mengatakan, usai hari libur dan cuti bersama Idul Fitri 1439 Hijriah, seluruh ASN Pemkot Probolinggo diminta melakukan aktivitas secara normal. Sejak hari pertama kerja, pada 21 Juni 2018.

Jika kedapatan ada ASN yang tidak disiplin saat hari pertama masuk, akan diambil langkah-langkah penegakan disiplin sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Dengan demikian, diharapkan seluruh ASN di Kota Probolinggo dapat kembali bekerja tepat waktu usai libur lebaran. Tentunya, dengan semangat dan integritas yang lebih baik dari sebelumnya. “Cuti sudah diberikan tanpa mengurangi cuti tahunan, semoga pasca libur dan cuti aktivitas ASN lebih maksimal," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES