Peristiwa Daerah

Sidak Hari Pertama, Ini Temuan BKD Jember

Kamis, 21 Juni 2018 - 15:17 | 91.62k
Suasana pelayanan adminduk di Dispendukcapil Kabupaten Jember. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Suasana pelayanan adminduk di Dispendukcapil Kabupaten Jember. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) usai cuti lebaran 2018. Sidak dilakukan untuk mengetahui kinerja dan kehadiran pegawai dilingkungan Pemkab Jember pasca libur panjang. 

"Dari hasil pantauan kami di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), alhamdulillah seluruh pegawai masuk semua," tutur Kasubdit Diklat BKD Jember, Sudik Hariyono, Kamis (21/6/2018)

Ia menambahkan BKD menerjunkan beberapa tim yang bertugas memantau presensi dan kinerja diseluruh OPD, Kecamatan dan Kelurahan. Dari hasil sidak ke beberapa OPD lanjut Sudik, tidak ada temuan serta presensi 100 persen. 

"Tadi kami ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan, selanjutnya ke Dinas KB dan Bakesbangpol. Dari dua Dinas ini belum ada temuan apa-apa," katanya. 

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Arjasa, M Yasin, mengeluhkan beberapa pegawai Kecamatan yang masih belum hadir. Yasin datang ke Kantor Kecamatan untuk mengurus surat rujukan ke Rumah Sakit. 

"Saya sudah bolak-balik tiga kali. Petugasnya belum hadir," ucapnya. 

Sebagai informasi, Bupati dan Wakil Bupati Jember menggelar Halal Bihalal di hari pertama aktif usai cuti lebaran. Beberapa pegawai dilingkungan Pemkab Jember hadir Halal Bihalal tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES