Politik Pilkada Serentak 2018

Kelompok Nelayan Pamekasan Deklarasi Dukungan ke Gus Ipul

Kamis, 21 Juni 2018 - 14:56 | 26.48k
Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf. (FOTO: Dok. TIMES indonesia)
Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf. (FOTO: Dok. TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Kelompok nelayan di Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) pada Pilkada Jatim 27 Juni 2018 mendatang. 

Dalam deklarasi yang dikemas dengan kegiatan halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1439 H itu, puluhan nelayanan bersama kelompok tani garam di Tlanakan bertekad memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti jadi Gubernur Jatim untuk periode 2018-2022.

"Tidak ada keraguan sedikitpun bagi kami keluarga besar nelayan dan petani garam Tlanakan untuk mendukung Gus Ipul. Apalagi Gus Ipul terbukti bekerja dengan baik saat dua periode jadi Wagub Jatim," kata Safiudin, salah koordinator nalayan Tlanakan, Pamekasan, Rabu (21/6/2018).

Menurutnya, selama sepuluh tahun memimpin Jawa Timur mendampingi Soekarwo (Pakdhe Karwo), Gus Ipul diklaim sudah banyak melalukan terobosan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Madura, khususnya para kaum nelayan dan petani garam. 

"Gus Ipul (selalu) berada di belakang warga Madura untuk memajukan Pulau Madura selama satu dasawarsa terakhir ini," imbuh dia. 

Ratusan poster pun telah dibagi merata kepada ratusan keluarga nelayan di seluruh kecamatan. Poster-poster tersebut nantinya akan dipasang di dinding rumah kaum nelayan.

"Poster itu sebagai pengingat keluarga besar nelayan untuk mencoblos Gus Ipul saat coblosan Rabu 27 Juni pekan depan," ucapnya.

Di mata Safiudin, sosok Gus Ipul telah terbukti bekerja dan berhasil membangun Jawa Timur selama 10 tahun menjadi Wagub Jatim. "Dan Relawan Gusti Sapu Jagat se Madura siap menggelorakan Gus Ipul memenangi Pilkada Jatim," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES