Wisata

Wisata Pujon Kidul Terus Berbenah

Kamis, 21 Juni 2018 - 14:48 | 257.68k
Wisata Pujon Kidul terus berbenah, kini telah hadir gardu pandang setinggi 4 tingkat. (FOTO: Yeni Rachmawati/TIMES Indonesia)
Wisata Pujon Kidul terus berbenah, kini telah hadir gardu pandang setinggi 4 tingkat. (FOTO: Yeni Rachmawati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDesa Wisata Pujon Kidul terus berbenah. Semula Cafe Sawah sebagai rest area bagi wisatawan, tapi kini geliat perekonomiannya semakin mantap dengan semakin banyaknya spot-spot wisata yang bisa jadi pilihan wisatawan.

Berbekal pemandangan alam dan persawahan yang menakjubkan, kawasan ini sekarang semakin lengkap dengan hadirnya The Roudh 78. Cafe ini berada di kawasan Desa Wisata Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kampung-Wisata-Pujon-B.jpg

Berkonsep "Equestarian", cafe ini terus menambah wahana di dalamnya sejak dibuka setahun lalu. Dari kedai kopi yang menyajikan kopi dengan berbagai metode, wisata edukasi, "paint ball", rumah kelinci, "trail adventure", bersepeda dan wahana berkuda ala "wild west" ada di sini. 

Ada pula wahana gardu pandang setinggi 4 tingkat yang dapat dieksplorasi pengunjung dengan membayar tiket Rp 5 ribu saja. Sedangkan jika ingin berkuda cukup sediakan Rp 40 ribu untuk dua kali putaran.

Makanan dan minuman yang disajikan juga ringan di kantong. Menu "ala carte" dengan harga sekitar Rp 20 ribu untuk makanan. Tersedia juga susu sapi asli dengan berbagai rasa seharga Rp 8 ribu saja.

Kampung-Wisata-Pujon-C.jpg

Jika anda datang dengan rombongan, menu prasmanan juga bisa jadi rekomendasi. Dengan membayar Rp 30 ribu per orang, anda bisa menikmati menu prasmanan ala pedesaan lengkap sepuasnya.

Pesona alam dan udara segar yang disajikan juga menyenangkan. Persawahan penduduk yang hijau membentang dan latar belakang pergunungan memanjakan sejauh mata memandang. Tempat duduk bersaung-saung dengan kolam ikan di sekelilingnya juga menyenangkan. Penataan taman yang asri dengan spot yang instagramable menjadi keunggulan di The Roudh 78, Desa Wisata Pujon Kidul ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES