Peristiwa Nasional

PPP Mau Polemik Pj Iriawan Diselesaikan Lewat Forum Komisi II

Kamis, 21 Juni 2018 - 08:29 | 42.71k
Komjen (Pol) M Iriawan. (FOTO: Liputan6)
Komjen (Pol) M Iriawan. (FOTO: Liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPPP mengajukan opsi penyelesaian polemik pengangkatan Komjen (Pol) M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat diselesaikan melalui forum Komisi II DPR RI. Tidak perlu melalui hak angket seperti yang diusulkan Partai Demokrat.

"PPP lebih memilih menggunakan forum Komisi II untuk memanggil Mendagri, dimintai penjelasan. Forum tersebut lebih fair, tidak terlalu dominan nuansa politiknya," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Ahmad Baidowi, Rabu (20/6/ 2018).

Anggota Komisi II DPR RI ini menjelaskan, setelah Mendagri Tjahjo Kumolo menjelaskan, maka anggota DPR dari berbagai fraksi partai politik bisa melihat semua dengan jelas.

"Jika penjelasan Mendagri clear, maka persoalan dianggap selesai. Sebaliknya jika persoalan dianggap tidak selesai maka bisa diambil langkah lanjutan," ujarnya.

Ia menegaskan, PPP dalam polemik pengangkatan Pj Gubernur Jawa Barat lebih melihat pada substansi persoalan, bukan pada hiruk pikuk politiknya.

"Bukan setuju atau tidak setuju terhadap angket, tapi ada tahapannya. Yang terlebih dahulu adalah melalui forum raker atau RDP. Setelah itu baru dinilai apakah perlu angket atau yang lain," kata Wasekjen PPP Ahmad Baidowi.

Sebaga informasi, Mendagri mengangkat Komjen (Pol) M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa BaratHal ini ternyata menimbulkan polemik, karena dianggap melanggar undang-undang dengan menempatkan polisi aktif sebagai Pj Gubernur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES