Peristiwa Daerah

GMNI Probolinggo Kecam Pencatutan Logo dalam Pamflet Pilgub Jatim 2018

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:46 | 218.03k
Pencatutan logo GMNI pada pamflet salah satu paslon Pilgub Jatim 2018. (FOTO: Istimewa for TIMES Indonesia)
Pencatutan logo GMNI pada pamflet salah satu paslon Pilgub Jatim 2018. (FOTO: Istimewa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mengecam keras aksi pencatutan logo oleh salah satu paslon Pilgub Jatim 2018. Tindakan tersebut, sangat disayangkan dan diharapkan tidak terjadi juga di even politik Probolinggo, baik kota maupun kabupaten.

Sekretaris DPC GMNI Probolinggo, Yada Arianto mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan aksi comot logo tersebut. “Berdasarkan pemeriksaan dari DPD, logo yang tercantum dalam pamflet salah satu paslon Pilgub Jatim itu ternyata hoaks,” katanya, Rabu (20/8/2018) petang.

Pihaknya pun berharap, aksi serupa tidak terjadi lagi. Baik di Pilgub Jatim, maupun Pilkada Probolinggo. Pencatutan logo tersebut, dinilai telah menciderai netralitas GMNI. Dalam kontestasi politik daerah. Padahal sejauh ini, pihaknya netral dan tidak memihak paslon manapun. Baik di Pilgub Jatim maupun Pilkada Probolinggo.

Terkait pencatutan tersebut, Yada menyebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Jatim melalui Ketua Bidang Organisasi Adi Chumaidi sudah mengambil sikap. "Secara tegas GMNI adalah organisasi yang netral dan independen. Tidak ada tendensi terhadap salah satu paslon termasuk pada Pilgub Jatim 2018. Kami juga tegaskan, bahwa pamflet itu hoaks. Kami juga memastikan bahwa pamflet yang beredar atas nama mahasiswa Madura adalah tanpa ijin,” ujarnya.

Atas nama DPD GMNI Jatim, pihaknya menuntut aparat berwenang mengusut adanya pencatutan logo GMNI pada pamflet tersebut. Selain itu, pihak GMNI juga mengimbau pada seluruh kader, khususnya Jawa Timur untuk tidak terpancing. Sebab hal itu justru membuat nama baik OKP, khususnya GMNI tercoreng.

Sebagai informasi, pencatutan logo tersebut, terjadi di Pulau Madura. Diketahui, logo sejumlah OKP dicatut pada pamflet yang bergambar dukungan terhadap salah satu paslon Pilgub Jatim 2018. Setidaknya selain GMNI, HMI dan PMII juga dicatut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES