Peristiwa Nasional

Gus Ipul Didampingi Mega dan Cak Imin Ziarah ke Makam Bung Karno

Rabu, 20 Juni 2018 - 18:45 | 105.02k
Gus Ipul didampingi Megawati Soekarnoputri dan Cak Imin berziarah ke makam Bung Kano. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Gus Ipul didampingi Megawati Soekarnoputri dan Cak Imin berziarah ke makam Bung Kano. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Makam Presiden pertama RI Soekarno (Bung Karno) di Blitar, Jawa Timur, kedatangan dua Ketua Umum partai politik (parpol) pada Rabu (20/6/2018) siang. Yakini Megawati Soekarnoputri dan H Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Kedua tokoh itu 'mendampingi' Gus Ipul ziarah ke Makam Bung Karno

Kedua tokoh itu adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

mega-cak-imin-gus-ipul-2.jpg

Dalam acara ziarah yang bertepatan dengan haul Bung Karno yang ke-48 tersebut, Cak Imin sapaan Muhaimin dan Megawati tampak duduk berdekatan.

Kedua tokoh politik itu hanya dipisahkan oleh pasangan calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarnoputri.

Ziarah ke makam Bung Karno ini menunjukkan pesan bahwa Cak Imin dan Megawati mematangkan pemenangan Gus Ipul dan Puti, jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 Juni mendatang.

"Insya Allah Gus Ipul dan Mba Puti menang, kita semua kerja keras untuk itu," ujar Cak Imin.

Maju dalam Pilkada Jatim 2018, Gus Ipul dan Puti mengantongi dukungan dari PDIP (19 kursi DPRD) dan PKB (20 kursi DPRD). Kendati demikian, keduanya juga turut didukung oleh PKS (6 kursi DPRD), dan Gerindra (13 kursi DPRD). Jelang Pilgub Jatim, kedua tokoh, Mega dan Cak Imin 'mendampingi' Gus Ipul, ziarah ke Makam Bung Karno.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES