Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Hidupkan Ramadhan, UKM JQH Unisma Malang Gelar Kajian Al Quran

Kamis, 14 Juni 2018 - 13:48 | 123.38k
Anggota Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Jam'iyyatul Qurro' Wal Huffadz (JQH) Universitas Islam Malang pada saat Menggelar Kajian Al-Qur'an Tematik. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Anggota Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Jam'iyyatul Qurro' Wal Huffadz (JQH) Universitas Islam Malang pada saat Menggelar Kajian Al-Qur'an Tematik. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kreativitas Mahasiswa Jam'iyyatul Qurro' Wal Huffadz Universitas Islam Malang (UKM JQH Unisma Malang) meramaikan bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan salah satunya kajian Al Quran tematik, Rabu (6/6/2018).

Kegiatan ini mengangkat tema "Menggapai Keberkahan Bulan Ramadhan dengan Semangat Qur'ani". Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Ainul Yaqin Unisma dan Rusunawa II UNISMA berlangsung selama 3 hari.

Kegiatan yang di mulai sejak tanggal 4-6 Juni 2018 ini di buka dengan kajian Kitab Asbabun Nuzul oleh Gus Nadhif Anwar, Lc. salah satu pengurus PC JQH NU Kabupaten Malang bidang Tahfid dan Qiroah Sab'ah.

Pada 5 Juni kajian dilanjutkan tentang Ayat-ayat Mutasyabihat dan Muhkamat yang diisi oleh bapak Dian Muhammad Hakim, S.Pd.I M.Pd.I salah satu Dosen pengajar di Fakultas Agama Islam Unisma dan Kodifikasi Al Quran oleh KH. Mun'im Syadzili pengasuh pondok pesantren Asy Syadzili, Pakis Malang.

Antusiasme mahasiswa ternyata cukup besar dalam merespon kegiatan-kegiatan yang diadakan. Hal tersebut terlihat sejak sore hari di masjid Ainul Yaqin Unisma sudah diramaikan oleh mahasiswa-mahasiswa yang sedang mengikuti kegiatan menjelang berbuka puasa karena yang mengikuti dalam kajian ini tidak hanya dari anggota saja tetapi dari umum pun banyak yang mengikuti kajian ini.

Ahmad Mudzakkir, ketua umum UKM JQH Unisma menyampaikan bahwa  kegiatan ini rutin dilaksanakan setiao bulan Ramadhan dengan tema yang berbeda-beda.

"Dengan acara ini kami harap dapat berkesan dan memancing semangat Qurani para mahasiswa Unisma untuk menggapai keberkahan Ramadhan," ungkapnya

Kajian Ramadhan UKM JQH disambut dengan antusiasme mahasiswa yang cukup besar dalam mengikuti kegiatan baik dari anggota UKM JQH maupun mahasiswa Unisma sembari menanti beduk magrib buka puasa. 

Menurut penuturan ketua pelaksana, Ma'ruf Kajian Ramadhan tidak akan berjalan dengan lancar tanpa bantun dari seluruh pengurus, anggota UKM JQH maupun mahasiswa Unisma Malang. "Saya sangat berterima kasih kepada seluruh generasi Qurani yang sudah berpartisipasi penuh pad kegiatan kajian tematik Al Quran tahun 2018 ini. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi motivasi dan semangat lagi dalam belajar Al Quran," tutupnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES