Politik

Pilkada Serentak 2018, Logistik di Bondowoso Aman

Rabu, 20 Juni 2018 - 13:38 | 39.50k
Persiapan Pilkada Serentak 2018 di Bondowoso, Pengecekan Dilakukan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Bahri/TIMES Indonesia)
Persiapan Pilkada Serentak 2018 di Bondowoso, Pengecekan Dilakukan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOLogistik Pilkada 2018 untuk pemilihan Gubernur Jawa Timur maupun pemilihan Bupati di Bondowoso dipastikan aman.

“Untuk logistik di kabupaten Bondowoso, sudah dilakukan pengecekan, dan logistik di sini aman,” ungkap Amiruddin Ma’ruf, divisi keuangan, umum dan logistik di komisi pemilihan umum (KPU), Kabupaten Bondowoso, Rabu (20/62018).

Untuk pendistribusian logistik ke setiap kecamatan di kabupaten Bondowoso sudah dimulai hari ini.

Setiap pergeseran logistik, seperti kotak suara, surat suara dan lain-lain, dari pusat ke setiap kecamatan akan dikawal oleh pihak kepolisian.

Hal itu, kata dia, untuk menjamin keamanan pendistribusian logistik ke setiap kecamatan yang ada di kabupaten Bondowoso.

“Perlu dipahami oleh masyarakat, bahwa pergeseran logistik dari pusat ke kecamatan, dari kecamatan hingga sampai ke setiap TPS dipastikan keamanannya. Begitu juga sebaliknya, kotak suara dari setiap TPS hingga sampai di Kabupaten, dipastikan dalam pengamanan kepolisian,” imbuhnya.

Bahkan sebelumnya, pengecekan terhadap ketersediaan logistik di kabupaten Bondowoso, dilakukan oleh masing-masing kecamatan dengan sistem penjdwalan. Hal itu, untuk memastikan logistik di setiap kacamatan terpenuhi.

“Bahkan pengecekannya dilakukan dua kali, untuk pilgub dan pilbub, selain itu juga dilakukan kroscek terhadap alat-alat yang digunakan dalam pelaksanaan pilkada,” kata Efendy, salah seorang ketua PPS.

Pelaksanaan pilkada serentak 2018, baik pemilihan Gubernur  Jawa Timur atau pemilihan Bupati Bondowoso akan dilakukan pada 27 Juni besok.

"Persoalan logistik dipastikan sudah terpenuhi dan aman," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES