Peristiwa Daerah

Polres Jember Siagakan 757 Personel untuk Amankan Pilgub Jatim

Rabu, 20 Juni 2018 - 12:17 | 19.37k
Pasukan dari Polres Jember yang disiapkan untuk pengawalan surat suara dan logistik. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Pasukan dari Polres Jember yang disiapkan untuk pengawalan surat suara dan logistik. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPolres Jember menyiagakan 757 personel kepolisian untuk mengamankan Pilgub Jatim 2018 mendatang.

"Total ada 9.696 personil gabungan yang siap mengamankan Pilgub Jatim 2018. Dari kami ada 757 personel. Lainnya, 84 personel dari TNI dan Linmas 8.854 personel," kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, saat melakukan pengawalan surat suara dan logistik di Kantor Kecamatan Kaliwates, Jember, Rabu (20/6/2018).

Ia menambahkan pihaknya juga telah mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi. Namun demikian, Kusworo menjamin tidak akan ada gangguan keamanan sebelum, selama dan pasca Pilgub Jatim.

"Kani tidak underestimate mana kecamatan yang paling rawan, namun semua potensi kerawanan itu sudah kami prediksi dan sudah kami susun langkah-langkah penanganannya," kata Kusworo. 

Selama pendistribusian surat suara dan logistik, Kusworo menerangkan ada 50 personel yang disiapkan. Sedangkan untuk pengamanan disetiap PPK, akan ada 3-4 personel bersenjata lengkap yang akan berjaga selama 24 jam.

"Sampai 25 Juni atau sebelum surat suara didistribusikan di PPS, akan ada personel yang berjaga sebanyak 3-4 personel selama 24 jam dan bersenjata lengkap," ujarnya. 

Dihubungi terpisah, KPU Jember mengatakan pendistribusian surat suara dan logistik untuk Pilgub Jatim rampung pada Kamis (21/6/2018) besok. 

"Kami target selesai tanggal 21 Juni. Atau paling lambat lusa, Jumat (22/6/2018)," tutur Ketua KPU Jember Ahmad Anis.

Pilgub Jatim 2018 diikuti oleh dua pasangan calon (paslon). Paslon nomor urut 1 yakni Khofifah Indar Parawansa berpasangan dengan Emil Dardak dan paslon nomor urut 2 yaitu Saifulah Yusuf (Gus Ipul) berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno. Polres Jember menggandeng masyarakat untuk ikut mengamankan pesta demokrasi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES