Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2018

Polres Jember Kawal Distribusi Surat Suara Pilgub Jatim

Rabu, 20 Juni 2018 - 11:24 | 51.23k
Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, saat melakukan pengawalan pendistrubusian surat suara dan logistik Pilgub Jatim. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, saat melakukan pengawalan pendistrubusian surat suara dan logistik Pilgub Jatim. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPolres Jember mengawal pendistribusian logistik dan surat suara untuk Pilgub Jatim.

"Hari ini kami kawal proses pendistribusian surat suara dan logistik di 16 PPK dan besoknya di 15 PPK lagi," tutur Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, di Kantor Kecamatan Kaliwates, Jember, Rabu (20/6/2018).

Dia mengatakan sebanyak 50 personel kepolisian disiapkan untuk pengamanan pendistribusian surat suara dan logistik tersebut. Mulai dari pengamanan gudang logistik, pengawalan kendaraan distribusi, hingga sampai ke lokasi.

"Kemudian kami juga cek bagaimana pengunciannya, bagaimana keadaan tempatnya, bersih atau tidak, bocor atau tidak," terangnya.

Untuk pengamanan surat suara dan logistik selama di PPK, Kusworo menjelaskan pihaknya akan menempatkan 3 hingga 4 personel bersenjata lengkap untuk berjaga selama 24 jam. Pengamanan ini dilakukan sampai tanggal 25 Juni atau sebelum surat suara dan logistik didistribusikan ke PPS. 

"Anggota melekat di PPK, Kapolsek melekat, kemudian camat juga melakukan kontrol," ujarnya. 

Sementara itu, total personel yang disiagakan Polres Jember selama Pilgub Jatim sebanyak 757  personel. Sebagai informasi, Pilgub Jatim 2018 diikuti oleh dua pasangan calon (paslon). Paslon nomor urut 1 yakni Khofifah Indar Parawansa berpasangan dengan Emil Dardak dan paslon nomor urut 2 yaitu Saifulah Yusuf (Gus Ipul) berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES