Peristiwa Daerah

Polisi Bagi Masker kepada Wisatawan yang Berkunjung ke Bromo

Rabu, 20 Juni 2018 - 10:26 | 36.71k
Tim Dokkes Polres Probolinggo Jawa Timur, membagikan masker ke wisatawan di lautan pasir Gunung Bromo, di Kabupaten Probolinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Tim Dokkes Polres Probolinggo Jawa Timur, membagikan masker ke wisatawan di lautan pasir Gunung Bromo, di Kabupaten Probolinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Puluhan petugas kepolisian Polres Probolinggo Jawa Timur, melakukan pembagian masker kepada wisatawan di lautan pasir Gunung Bromo.

Hal itu dilakukan mengantisipasi debu yang bisa membuat sesak pernafasan wisatawan, mengingat saat ini memasuki musim kemarau.

Satu persatu wisatawan lokal dan mancanegara yang berlibur di momen hari Raya Idul Fitri 1438, utamanya wisatawan yang membawa anak kecil mendapat masker.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengungkapkan, selain pembagian, oleh petugas, wisatawan juga dilakukan periksa kesehatannya dan diberi  vitamin.

“Pembagian dan pemeriksaan kesehatan wisatawan dilakukan secara gratis. Kini kami lakukan karena untuk saat ini memasuki pancaroba, dan tiupan angin yang lumayan kencang,” kata Fadly, di lokasi lautan pasir Gunung Bromo, Rabu (20/6/2018).

Selain itu kata Kapolres, pembagian masker untuk mengantisipasi debu vulkanik yang bertebaran di area lautan pasir Gunung Bromo, di Desa Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura.

Mengutip laporan terbaru dari Sarmin, Kepala Seksi Pengelolaan TNBTS, angin debu ini terbentuk karena faktor cuaca yang memasuki kemarau, sehingga pasir halus apabila terkena angin kencang sedikit pasti akan bertebaran, dan itu sangat mengganggu pada kesehatan.

Pihak TNBTS sudah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk penanggulangan dampak angin debu tersebut. Termasuk pembagian masker ke wisatawan yang dibantu kepolisian di lautan pasir Bromo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES