Olahraga Piala Dunia 2018

Prediksi Malam ke-6: Mesir Ungkap Kekuatan Rusia Sebenarnya

Selasa, 19 Juni 2018 - 14:53 | 70.71k
Mohamed Salah diharapkan bugar kembali. (FOTO: Istimewa)
Mohamed Salah diharapkan bugar kembali. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tiga pertandingan tergelar Selasa malam 19 Juni sampai Rabu dinihari 20 Juni 2018. Bagaimana prediksi pusat Bursa Piala Dunia 2018 untuk dua laga pamungkas matchday 1 di Grup H Piala Dunia 2018? Bagaimana pula prediksi dan analisis dari Suhu Oerip, sapaan akrab pakar bursa bola Surabaya, Slamet Oerip Prihadi?. Terutama di pertandingan matchday 2: Rusia versus Mesir di Grup A?

Grup H bisa diibaratkan sebagai gugusan tim-tim kuda hitam. Mereka berasal dari empat benua. Kolombia (Amerika), Polandia (Eropa), Jepang (Asia), dan Senegal (Afrika). Kalau kita urutkan sesuai “Klasemen Kandidat Juara Piala Dunia 2018” dari 32 tim peserta:

1.Kolombia (peringkat 11 kandidat juara)
2.Polandia (peringkat 13)
3. Senegal (peringkat 20)
4.Jepang (peringkat 24)

Apakah berarti Kolombia dan Polandia yang bakal lolos ke babak 16 Besar? Belum tentu. Di laga Kolombia versus Jepang, pusat bursa Asia mendudukkan Jepang sebagai tim bawah dengan handicap (voor) 3/4. Berarti Kolombia diperhitungkan bisa menang minimum 1 gol atas Jepang. 

Namun, mayoritas penggila sepakbola Indonesia tentu teraliri sentimen kontinental. Berharap tim-tim Asia bisa menembus TOP 16 DUNIA.  Kita berharap spirit bushido Jepang. Memperjuangkan kehormatan Asia dengan sehebat-hebatnya. Dan, pelatih Akira Nishino bisa meramu strategi jitu yang bisa meredam kekuatan Kolombia.

Apakah Jepang bisa tampil persis “El Tri” Meksiko ketika menumbangkan “Der Panzer” Jerman? Kita tunggu apa yang akan terjadi sesungguhnya. “Los Cafeteros” Kolombia hanya peringkat 4 Zona Conmebol, namun pusat bursa Asia dan Eropa memperhitungkan Jepang masih di bawahnya.

Sementara itu, satu laga lain Grup H: Polandia versus Senegal diprediksikan bakal berlangsung sengit. Senegal hanya divoor 1/4. Apakah di Grup H tidak terjadi kejutan apa pun seperti Grup G kemarin? Telah kita ketahui, di Grup G kemarin, Belgia menang telak 3-0 atas debutan Panama, kemudian Inggris menang 2-1 atas Tunisia. Tidak ada yang mengejutkan. Pas dengan prediksi pusat bursa Asia dan Eropa. 

Menurut pusat bursa Eropa, Jepang masih punya peluang untuk menahan seri Kolombia. Matchprice seri 49/18 = 2,71. Tergolong kecil, tapi belum masuk kategori mustahil. 

BISAKAH RUSIA PESTA GOL LAGI?

Lima hari lalu, Kamis 14 Juni malam, tuan rumah Rusia pesta gol ke gawang Arab Saudi. Menang 5-0! Kemenangan terbesar matchday 1 Piala Dunia 2018, sampai Selasa 19 Juni dinihari. Kemenangan terbesar kedua diraih Belgia (menang 3-0 atas Panama).

Rabu dinihari 20 Juni ini, Rusia versus Mesir adalah partai perdana matchday 2. Bisakah Rusia memberondong gawang The Pharaohs (Firaun) Mesir? Prediksi skor: Rusia bakal menang 2-1 atas Mesir. Meskipun sang bintang Mohamed Salah sudah bisa diturunkan, menurut analis pusat bursa, itu belum cukup bagi Mesir untuk menaklukkan tuan rumah Rusia.

pelatih-mesir-2.jpgHector Cuper, pelatih Mesir. (FOTO: Indosport)

Memang, extraordinary game Rusia melibas telak Arab Saudi (yang tampil dengan pertahanan menganga) sulit terulang. Namun, Mesir bukan Arab Saudi! Itulah sebabnya pusat bursa Asia hanya memajang voor tipis (1/4) buat Mesir. Berarti, peluang Mesir untuk menahan seri Rusia masih cukup terbuka. Bahkan, kemungkinan Mesir menang juga masih ada.

Adu strategi dua pelatih: Stanislav Cherchesov (Rusia) kontra Hector Cuper (Mesir) bakal menjadi segmen yang patut dicermati. Perang akbar Rusia (peringkat 12 kandidat juara) versus Mesir (peringkat 17) terasa mendebarkan. 

Tampaknya, Mesir bakal mengungkap kekuatan Rusia yang sebenarnya! Benarkah Rusia sehebat ketika mereka menghancurkan Arab Saudi? Kalau Rusia menang, maka hampir pasti Rusia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 Besar! Disusul Uruguay jika mereka mengalahkan Arab Saudi Rabu malam 20 Juni.

pelatih-rusia-2.jpgStanislav Cherchesov, pelatih Rusia. (FOTO: Elshinta.com)

Namun, apabila ternyata “Firaun” Mesir bisa memberangus “Golden Eagle”Rusia, maka inilah kejutan pertama matchday 2 fase grup. Extraordinary Rusia 5-0 Arab Saudi terasa bagai kejutan semu belaka. Yang pasti, bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan malam ini adalah perang hidup-mati. Kalah berarti tergusur (mati). Mungkin, heroisme laskar Mesir bisa membuat mereka tidak “mati dini.” 

*

Inilah deretan prediksi pusat bursa Asia dan Eropa:

MATCHDAY 1 GRUP H

Selasa 19 Juni 2018

Versi Asia

19:00 Kolombia vs Jepang 0 : 3/4 

Disarankan pegang Jepang.

Versi Eropa

19:00 Kolombia vs Jepang 10/13  49/18  5/1

Versi Persentase

Kolombia 56%  Seri 27%  Jepang 17%

*

Versi Asia

22:00 Polandia vs Senegal 0 : 1/4

Disarankan pegang Senegal

Versi Eropa

22:00 Polandia vs Senegal 7/5  23/10  28/11

Versi Persentase

Polandia 41%  Seri 31%  Senegal 28%

MATCHDAY 2 GRUP A

Rabu 20 Juni 2018

Versi Asia

01:00 Rusia vs Mesir 0 : 1/4    

Disarankan pegang Rusia

Versi Eropa

01:00 Rusia vs Mesir 5/4  27/11  10/3

Versi Persentase

Rusia 45%  Seri 31%  Mesir 24%

Dengan prediksi dan analisa Slamet Oerip Prihadi alias Suhu Oerip ini, penikmat bola tanah air akan bisa lebih hidup menikmati laga Rusia vs Mesir di matchday 2:  di Grup A?. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES