Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2018

Jelang Pilkada 2018, Polres Bangkalan Patroli Skala Besar

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:21 | 37.41k
Pasukan Brimob Polda Jatim dikerahkan dalam patroli skala besar untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kabupaten Bangkalan menjelang Pilkada 2018. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Pasukan Brimob Polda Jatim dikerahkan dalam patroli skala besar untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kabupaten Bangkalan menjelang Pilkada 2018. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALANPolres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar patroli skala besar bersama Kodim 0829/Bangkalan, TNI AL Batuporon, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Patroli gabungan tersebut, bertujuan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Patroli skala besar ini, dibagi dua rute, ke wilayah utara dan selatan," jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, Selasa (19/6/2018).

Mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jawa Timur tersebut menjelaskan, total pasukan gabungan yang dikerahkan mencapai 310 personil, termasuk anggota Brimob yang diperbantukan untuk pengamanan Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. 

"Kami ingin memastikan di tengah-tengah masyarakat Bangkalan aman dan kondusif saat pelaksanaan hingga usai pemungutan surat suara," imbuhnya. 

Menurutnya, menjaga keamanan menjadi prioritas utama meskipun sampai saat ini belum ada laporan potensi terjadinya ganguan. Bahkan, anggota di lapangan selalu melakukan pengawasan dan deteksi dini terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi. 

"Dengan patroli skala besar itu, kami berharap situasi keamanan tetap terkendali dan bebas dari gangguan oknum-oknum yang ingin memanfaatkan momentum pilkada ini," tandas Boby. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES