Peristiwa Daerah

Silaturahmi Antarumat Beragama di Desa Kebangsaan, Situbondo

Selasa, 19 Juni 2018 - 15:30 | 151.80k
Rombongan umat Gereja Jawiwitan bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Pandean Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)
Rombongan umat Gereja Jawiwitan bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Pandean Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Untuk mempererat kerukunan dan silaturahmi antarumat beragama di Desa 'Kebangsaan' Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. umat Gereja Jawiwitan dipimpin Pastor Simon bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Pandean asuhan KH. Zainollah Johar. 

Di Desa Kebangsaan ini, jalinan kerukunan umat beragama sudah lama terbangun. Bahkan sebelum kemerdekaan saat penjajahan bangsa Portugis, warga desa ini sudah saling menjaga dan menghargai perbedaan antar umat beragama.

Rombongan-umat-Gereja-2.jpg

"Sejak saya SD, silaturahmi antarumat beragama sudah dilakukan oleh para tokoh pemeluk agama, " ungkap Faiz Zainollah putra KH Zainollah Johar kepada TIMES Indonesia, Selasa (19/6/2018).

Menurut salah satu pengurus PAC GP Ansor Banyuputih tersebut, jalinan silaturahmi antarumat beragama pada momen lebaran ini sebagai bentuk dari kuatnya budaya saling menghormati dan saling menghargai. "Dalam pertemuan tersebut, komitmen kebangsaan demi menjaga keutuhan NKRI adalah tujuan bersama, makanya Desa Wonorejo sudah lama mendeklarasikan sebagai Desa Kebangsaan, " tutupnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES