Peristiwa

Dandim 0822 Bondowoso Ajak Masyarakat Menjaga Kondisifitas Lingkungan

Rabu, 13 Juni 2018 - 06:43 | 30.16k
Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Tarmuji S.Ag Saat Menyampaikan Sambutan dan Kebijakan Pimpinan AD di Bidang Teritorial (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Tarmuji S.Ag Saat Menyampaikan Sambutan dan Kebijakan Pimpinan AD di Bidang Teritorial (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSODandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Tarmuji S.Ag, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar selalu bekerjasama, dalam menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan di sekitarnya.

Hal itu disampaikannya, dalam acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah, yang diselenggarakan Kodim 0822 Bondowooso, Selasa (12/6/2018).

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa di negara Indonesia, bangsanya berperadaban dan mempunyai etika. Tapi, kata dia, masih ada rakyat negeri ini, yang membenci dan tidak suka dengan sistem negaranya sendiri.

Maka tidak heran, lanjut dia, jika di negara yang terkenal damai dan manghargai perbedaan ini, masih ada radikalisme. Secara gamblang, dia mengbil contoh adanya tindakan teror di Surabaya, beberapa pekan lalu.

“Jangan sampai keluarga kita dipengaruhi paham radikalisme. Lindungi keluarga kita, karena salah satu cara untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme, yaitu membentengi keluarga terdekat,” tegasnya.

Di depan para hadirin, yang terdiri dari aparat pemerintah, baik dari kepolisian, Danramil, dan kepala desa. Pihaknya, mengimbau agar mereka menjadi ujung tombak dalam mempersatukan bangsa, dan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Apalagi, lanjut dia, tahun ini memasuki tahun politik. Suasana hangat itu pasti ada, maka kita lah yang harus menebar kedamaian di lingkungan masing-masing,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut dilaksanakan juga, penyampaian Kebijakan pimpinan Angkatan Darat (AD) di bidang teritorial, pemaparan empat konsensus berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI), dan gagasan kebngsaan.

Diakhir acara, Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Tarmuji S.Ag, langsung memimpin doa buka puasa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES