Peristiwa

Kapolres Situbondo bersama Bupati Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar

Selasa, 12 Juni 2018 - 20:47 | 70.45k
Kapolres Situbondo bersama Bupati H. Dadang Wigiarto, SH dan Forkopimda meninjau Pelabuhan Jangkar. (FOTO: Polres Situbondo for TIMES Indonesia)
Kapolres Situbondo bersama Bupati H. Dadang Wigiarto, SH dan Forkopimda meninjau Pelabuhan Jangkar. (FOTO: Polres Situbondo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOKapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H bersama Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH dan Forkopimda meninjau Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa (12/6/2018). Mereka ingin memastikan arus mudik ke kepulauan lancar.

Di Pelabuhan Jangkar, kapolres dan bupati mengecek langsung dan berkomunikasi dengan para penumpang yang masih menunggu antrian kapal. Tampak penumpang ada yang beristirahat dan memarkir kendaraan di pintu masuk pelabuhan dengan tertib.

Banyak pemudik asal Pulau Ra’as, Kabupaten Sumenep, Madura dan sekitarnya memanfaatkan Pelabuhan Jangkar untuk pulang kampung. Mereka pun ikut program mudik dan balik gratis kepulauan rute Jangkar – Ra’as dari Dishub Provinsi Jatim.

Meninjau-Jangkar-2.jpg

Kapolres Situbondo mengatakan untuk pengamanan selama Lebaran dan arus mudik hingga arus balik, Polri bersama TNI dari Kodim dan Lanal selalu siap memberikan rasa aman. Sinergi ini juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di Pelabuhan Jangkar.

Selain itu, Kapolres juga menekankan kepada personel pengamanan di Pos Operasi ketupat Semeru 2018 Pelabuhan Jangkar untuk mengantisipasi aksi kriminalitas seperti curanmor di lokasi parkir pelabuhan.

“Rasa aman dan nyaman para pemudik adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya unsur kepolisian saja, namun semua pihak yang bertugas di Pos Pam Pelabuhan Jangkar,'' kata kapolres .

Untuk sinergi keamanan ini Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono bersama Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH dan Forkopimda meninjau Pelabuhan Jangkar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES