Peristiwa

Menristekdikti Resmikan Institut Sains Dan Teknologi Annuqayah

Selasa, 12 Juni 2018 - 19:37 | 57.50k
Penanda Tangan Prasasti Pendirian Institut Sains Dan Teknologi Annuqayah Oleh Menristekdikti Mohammad Nasir, Selasa (12/6/2018). (FOTO: Qusyairi/TIMES Indonesia)
Penanda Tangan Prasasti Pendirian Institut Sains Dan Teknologi Annuqayah Oleh Menristekdikti Mohammad Nasir, Selasa (12/6/2018). (FOTO: Qusyairi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (MenristekdiktiMohammad Nasir, hari ini meresmikan Institut Sains Dan Teknologi (IST) Annuqayah, di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep, Jawa Timur, Selasa (12/6/2018).

Peresmian IST Annuqayah itu ditandai dengan penandatangan prasasti soal pendirian IST Annuqayah oleh Menristek. Menurutnya, penguasaan sains dan teknologi bagi santri dinilai sangat penting dalam rangka untuk meningkatkan daya saing bangsa. 

”Karena kemajuan ekonomi, itu sangat tergantung pada sains dan teknologi yang sudah dikembangkan oleh suatu negara,” kata Nasir pada wartawan. 

Lebih lanjut, Nasir mengungkapkan, dengan peresmian IST Annuqayah ini, harapannya sains dan teknologi berkembang dan menghasilkan sesuatu yang positif bagi pengembangan ekonomi bangsa. 

”Negara yang maju bukan negara dengan penduduk yang besar, tetapi negara yang punya inovasi. Oleh karena itu pondok pesantren harus meningkatkan masalah sains dan teknologi supaya bisa menghasilkan inovasi yang bisa membangun ekonomi Indonesia,” paparnya. 

Dengan IST AnnuqayahMenristekdikti Mohammad Nasir berharap akan lahir generasi santri yang mampu melahirkan inovasi-inovasi dibidang sains dan teknologi yang berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES