Peristiwa

Tiga Bulan Tanpa Ketua, Kini Sugeng Nufindarko Pimpin KONI Probolinggo

Selasa, 12 Juni 2018 - 19:14 | 45.88k
Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) di pendapa Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) di pendapa Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Setelah tiga bulan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONIProbolinggo Jawa Timur, tanpa ketua. Kini Sugeng Nufindarko, terpilih secara aklamasi menggantikan Gandi Hartoyo, yang mundur sebagai ketua KONI sebelumnya.

Sugeng Nufindarko terpilih dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) di pendapa Kabupaten Probolinggo, Selasa (12/6/2018) sore.

Tak ada nama lain yang dimunculkan oleh 24 perwakilan cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungan KONI maupun oleh 100 peserta. Ia pun melenggang sendirian tanpa lawan dalam tahapan pendaftaran.

Akhirnya 26 pemilik suara, yakni 24 perwakilan cabor dan 1 perwakilan KONI Kabupaten Probolinggo serta 1 suara KONI Provinsi, secara aklamasi memilih Sugeng.

“Saya menggantikan pak Gandi, yang mundur pada awal 2018 lalu sebagai ketua KONI,” ujar Sugeng, mantan manajer PT Sasa Gending ini yang akan mengawaki KONI dalam periode 2018-2020.

Sugeng berpendapat, kedepan berharap seluruh pengurus KONI benar-benar konsisten dan benar-benar bekerja, bersatu mendukung para atlet, dengan tujuan agar prestasi atlet Kabupaten Probolinggo meningkat.  

“Terimakasih karena telah mendukung saya secara mutlak, menjadi pemimpin KONI beberapa tahun ke depan. Jika para pengurus ada keluhan atau apapun itu, jagan sampai ada pembicaraan yang tidak enak, harus temui saya langsung, dan diselesaikan dengan baik,” tutur Sugeng, yang periode sebelumnya menjadi wakil ketua ini.

Ia berharap ke depannya ada fasilitas olahraga yang layak di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya dengan merevitalisai sarana olahraga, seperti Gelora Merdeka dan wisma atlet. Selain itu juga mendorong olahraga baru seperti selam dan paralayang.

“Untuk memantapkan KONI Probolinggo ke depan, kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah dan perusahaan yang ada di Kabupaten Probolinggo,” tutup Sugeng Nufindarko(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES