Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Ekspedisi Kedua, UKM Mapala Unisma Malang Rafting di Songa Adventure

Selasa, 12 Juni 2018 - 12:25 | 207.88k
Tim Ekspedisi Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam
Tim Ekspedisi Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam "Ranti Pager Aji" Universitas Islam Malang saat Melakukan Rafting di Songa Adventure Rafting, di Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam (mapala) "Ranti Pager Aji" Universitas Islam (Unisma Malang) telah melaksanakan salah satu Rangkaian kegiatan  dua di dalam "Ekspedisi Lima Divisi" yaitu Rafting di Songa Adventure Rafting yang berlokasi di  Dusun Krajan 1, Condong, Gading, Probolinggo, Jawa Timur.

Ekspedisi lima divisi tahap 2 ini dilaksanakan di hari Jumat - Minggu tanggal 08 - 10 Juni 2018.  Dalam ekspedisi kali ini diikuti oleh anggota muda KMPA - RPA Unisma Malang dengan jumlah 7 orang ditambah dengan  2 orang sebagai pendamping.

"Kegiatan Ekspedisi Lima Divisi ini dilakukan untuk mengkaji dan memantapkan setiap ilmu yang sudah diperoleh dalam setiap proses dan juga jenjang untuk menjadi anggota biasa," terang Ketua Umum Kamapala Ranti Pager Aji, Sandika Putra.

PA-Ranti-Pager-Aji.jpg

Berbagai macam aplikasi yang dilakukan di sungai nanti, di antaranya adalah pengarungan Grade IV, Z-Drag, dan Water Rescue.Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih kekompakan tim di dalam melakukan pengarungan di sungai yang memiliki Grade yang tinggi dan melatih fokus serta keterampilan anggota muda di dalam rafting ini sendiri.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk pendidikan dan pengembangan Skill Rescue Anggota Muda Keluarga mapala "Ranti Pager Aji" Unisma Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES