Indonesia Positif

Amazing Blitar, H-3 Lebaran Harga Sembako Masih Stabil

Selasa, 12 Juni 2018 - 11:47 | 38.39k
Bupati bersama Kapolres Blitar melakukan sidak ke beberapa pasar di Kabupaten Blitar. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Bupati bersama Kapolres Blitar melakukan sidak ke beberapa pasar di Kabupaten Blitar. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARAmazing Blitar tak sekedar slogan. Ini diwujudkan masih stabilnya harga sembako pada H-3 Lebaran. 

Kondisi ini diketahui langsung Bupati Blitar, Drs.H.Rijanto, MM didampingi Kapolres Blitar AKBP. Anissullah M.Ridha yang melakukan inspeksi mendadak di beberapa pasar, Selasa (12/6/2018)

Bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan serta beberapa Kepala OPD , inspeksi mendadak dilakukan di Pasar Wlingi dan Kademangan. 

"Dari hasil pantauan, beberapa kebutuhan pokok mendekati Hari Raya Idul Fitri masih relatif stabil. Stok barang terpenuhi dengan harga yang masih terjangkau oleh masyarakat," kata Bupati Rijanto.  

Kapolres-Blitar-2.jpg

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini berharap, sampai dengan Idul Fitri maupun pascalebaran harga tetap stabil dan stok terpenuhi. Hanya cabai  merah sedang dan besar, serta daging ayam broiler yang mengalami kenaikan.Namun tidak signifikan. 

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Blitar agar daya beli masyarakat terjangkau.  Diantaranya dengan menggelar operasi pasar murah diseluruh kecamatan.  Termasuk penutupannya di Kantor Bupati Blitar bebeberapa waktu lalu yang dikemas dalam Kampung Ramadhan.

Kapolres-Blitar-3.jpg

"Agenda operasi pasar murah ini merupakan agenda tahunan menjelang lebaran. Sementara Kampung Ramadhan hasil kerjasama dengan MUI dan UMKM Kabupaten Blitar. Ini juga dalam rangka menggaungkan Ayo Bela Beli Produk Blitar," imbuh Bupati.

Dalam kunjungannya, Bupati dan Kapolres berdialog langsung dengan pembeli dan pedagang. Di beberapa kesempatan juga berkenan utk berbagi rezeki, baik dg pedagang, pembeli maupun tukang becak.

Pada kegiatan Kampung Ramadhan dipasarkan produk UMKM Kabupaten Blitar. Diharapkan kegiatan ini menjadi pemacu bagi UMKM untuk menjual sekaligus meningkatkan kualitas produksinya sehingga berdaya saing. Sehingga dapat terwujud Amazing Blitar disemua segi kehidupan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES