Peristiwa Daerah

Panggung UKM, Menghibur Menginspirasi Untuk Amazing Blitar

Selasa, 12 Juni 2018 - 09:19 | 66.02k
Launching Panggung UKM di Desa Gogodeso, Kanigoro Kabupaten Blitar (FOTO: Istimewa/ TIMES Indonesia)
Launching Panggung UKM di Desa Gogodeso, Kanigoro Kabupaten Blitar (FOTO: Istimewa/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARPanggung UKM merupakan layanan mobile sebagai media promo. Mobil ini sekaligus menularkan "virus" semangat wirausaha untuk mendorong terwujudnya Amazing Blitar.

Hadirnya Panggung UKM diharapkan menyadarkan masyarakat, bahwa banyak lapangan usaha yang bisa dibuka di desa sendiri. Berbasis sumber daya alam yang melimpah. Pasar potensial yang dapat ditembus dengan kreatifitas. 

"Di Panggung UKM ini, masyarakat juga bisa bertanya langsung semua kendala dalam berwirausaha. Seperti bagaimana mengurus izin PIRT, bagaimana desigm produk yang bagus, strategi marketing online dan lain-lain," ujar penggagas Panggung UKM Abdul Aziz, Selasa (12/6/2018).

PAnggung-UKM-Blitar-B.jpg

Panggung UKM tampil dalam OB Van hibah dari Bank Indonesia Jatim. Mobil ini selain memberikan hiburan pentas musik, juga menjadi ajang pameran produk UKM. 

Tak hanya itu, Panggung UKM juga memberikan materi kewirausahaan yang disampaikan pelaku UKM langsung. Konsultasi kewirausahaan on the spot. Serta belajar dan berbagi usaha kreatif mandiri yang ditayangkan di berbagai media massa.

PAnggung-UKM-Blitar-C.jpg

"Panggung UKM ini punya tiga program. Yakni training, edupreneur and exhibition," jelas Azis. 

Panggung UKM akan hadir atas undangan pemerintah desa, di acara keramaian atau undangan khusus lembaga pemerintah dan swasta. 

Hadirnya Panggung UKM akan semakin memperkaya khasanah potensi UKM di Blitar Raya. Panggung UKM wujud nyata terciptanya Amazing Blitar. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES