Peristiwa Daerah

Hibahkan OB Van, BI Jatim Ingin Potensi UKM Dorong Amazing Blitar

Selasa, 12 Juni 2018 - 08:18 | 27.16k
Penyerahan Ob Van kepada Kubli secara simbolis diterima Bupati Blitar Rijanto (FOTO: Istimewa/ TIMES Indonesia)
Penyerahan Ob Van kepada Kubli secara simbolis diterima Bupati Blitar Rijanto (FOTO: Istimewa/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Bank Indonesia (BI) Jatim menghibahkan sebuah mobil OB Van pada UKM Blitar. Mobil ini sebagai media mempromosikan berbagai produk usaha kecil di Kabupaten Blitar.  Diharapkan dengan beroperasinya mobil promosi itu, potensi UKM akan mendorong terwujudnya Amazing Blitar.

Hibah diberikan kepada Koperasi UKM Blitar (Kubli) di Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro. Acara dihadiri Bupati Blitar dan semua pelaku UKM se Blitar Raya.

Kepala BI Jatim Diwi Ahmad Johansyah mengharapkan, mobil ini nantinya akan menjadi biang kreatifitas UKM di Blitar Raya.

Penyerahan-Ob-Van-kepada-Kubli-secara-simbolis-diterima-Bupati-Blitar-Rijanto-A.jpg

"Saya tertarik sekali dengan kreativitas teman-teman UKM disini. Kami akan berusaha mencampur virus-virus positif ini untuk pengembangan bersama. Kita maju bersama. Sinergi dengan potensi lain yang ada," kata Diwi dalam sambutannya, Senin (11/6/2018).

Menurut Diwi, peminat produk UKM di Indonesia sebenarnya sangat banyak. Namun sebagian besar pelaku UKM terkendala quantity.

"Begitu ada yang tertarik, ternyata tidak bisa memenuhi dalam jumlah besar. Tantangan kita adalah continuity of supply. Padahal peluangnya sangat besar. Ini yang harus kita cari solusinya bersama. Saya berharap CSR kami ini memberi kontribusi positif bagi UKM Blitar sehingga benar-benar terwujud Amazing Blitar," imbuhnya.

Penyerahan-Ob-Van-kepada-Kubli-secara-simbolis-diterima-Bupati-Blitar-Rijanto-B.jpg

Bupati Blitar Rijanto mengaku bersyukur dengan penyerahan mobil Kubli ini. Bupati Rijanto berharap, mobil yang pernah dipakai operasional BI bisa membawa barokah bagi UKM Blitar.

"Truk ini dulu dipakai angkut peti berisi uang. Dihibahkan ke UKM sini. Semoga bisa penuh mengangkut produk UKM untuk pameran. Dan pulangnya penuh berisi uang karena produk kita laku semua," kata Bupati Rijanto.

UKM di Blitar, lanjut dia, menyerap banyak tenaga kerja. Hal ini sangat berpengaruh pada tingkat perekonomian di Kabupaten Blitar. Selama ini inflasi di Blitar cukup stabil. Pas dengan slogan Amazing Blitar.

"Saya berharap, kerjasama dengan BI terus dilanjutkan. Mari kita populerkan Ayo Bela dan Beli Produk Blitar. UKMnya Amazing untuk wujudkan Amazing Blitar," ucapnya. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES