Peristiwa Daerah

Cek Kesiapan, Forkopimda Batu Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

Senin, 11 Juni 2018 - 20:49 | 37.13k
Forkopimda Kota Batu saat mengunjungi Pos Pam Lippo Plaza Batu, Senin (11/6/2018). (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Forkopimda Kota Batu saat mengunjungi Pos Pam Lippo Plaza Batu, Senin (11/6/2018). (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu menyempatkan berkunjung ke sejumlah pos pengamanan, untuk memastikan kesiapan menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Beberapa pos yang dikunjungi, yaitu Pos Pam Pesanggrahan, Pos Pam Lippo Plaza Batu, dan Pos Pam Pendem yang berada di pintu masuk dari Kabupaten dan Kota Malang.

Para pimpinan lembaga di daerah ini berharap, situasi dan kondisi Kota Batu selama arus mudik dan balik lebaran, aman dan kondusif.

Forkopimda-Kota-Batu-4.jpgKapolres Batu, AKBP Budi Hermanto menyalami petugas Dishub yang bertugas di Pos Pam Pesanggrahan Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan, dalam pengamanan Lebaran kali ini, Polres Batu menyiapkan 6 (enam) Pos Pam, dan 1 (satu) Pos Pelayanan yang berada di Alun-alun Kota Batu.

"Untuk pengamanan di tiap pos ini, kami melibatkan 203 personel polisi, 40 TNI, unsur pemerintah, dan elemen masyarakat dari Senkom, dan Pramuka," ujar Buher, sapaannya, Senin (11/6/2018) di Pos Pam Pendem, Kota Batu.

BACA JUGA:

Minta Doa Lebaran Kondusif, Forkopimda Kota Batu Kunjungi Tokoh Agama

Kapolres menjelaskan, keterlibatan berbagai unsur dalam pengamanan berguna dalam membantu warga yang tengah mudik lebaran.

Dia memastikan, penjagaan akan dilakukan sampai kembalinya warga saat arus balik Lebaran pada 24 Juni 2018 mendatang.

Forkopimda-Kota-Batu-3.jpgWali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Bhayangkari Polres Batu foto bersama anggota Pramuka yang bertugas di Pos Pam Pendem. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

Buher menambahkan, khusus Pos Pendem, menjadi pintu gerbang dengan dukungan pengamanan berbagai unsur.

"Harapannya wisatawan akan merasa aman dan nyaman saat berada di Kota Batu dengan kehadiran pengamanan lengkap di setiap pos pengamanan lebaran," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES