Peristiwa Daerah Arus Mudik 2018

Ribuan Pemudik Berjubel di Bandara Hang Nadim Batam

Senin, 11 Juni 2018 - 19:15 | 51.57k
Suasana arus mudik di Bandara Hang Nadim Batam. ( FOTO: Istimewa)
Suasana arus mudik di Bandara Hang Nadim Batam. ( FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BATAM – Menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah, ribuan calon penumpang yang akan mudik Lebaran memadati Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Penumpang berjubel di terminal keberangkatan. Mereka akan berangkat ke berbagai daerah tujuan di Indonesia.

Direktur Bandara Udara Badan Usaha (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso, mengatakan, arus mudik Lebaran sudah terasa sejak sepekan terakhir.

Dikatakan  Suwarso, rata-rata per hari jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 7.000 hingga 8.000 penumpang.

"Baru-baru ini jumlah penumpang mencapai 8.400 orang. Hari biasa, jumlah penumpang yang berangkat sekitar 6.700 - 6.800 penumpang per hari," ungkap Suwarso, Senin (11/5/2018).

Pihaknya memperkirakan, jumlah penumpang yang akan berangkat pada libur bersama Idul Fitri 1439H akan bertambah. Adapun puncak arus mudik lebaran diprediksi pada H - 5 Lebaran.

"Kami memperkirakan akan ada sekitar 10.000 calon penumpang yang memadati bandara setiap harinya hingga mendekati Lebaran nanti," ujarnya.

Otoritas Bandara Hang Nadim juga terus melakukan berbagai persiapan menyambut arus mudik Lebaran tahun ini. Termasuk mendirikan posko pelayanan dan pengamanan arus mudik dengan melibatkan personel Polda Kepri, Polresta Barelang, dan Polsek Bandara.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi secara khusus memantau kesiapan personel dan juga posko pelayanan dan posko pengamanan menjelang Idul Fitri 1439H.

Kapolda bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga memantau suasana arus mudik di Pelabuhan Domestik Sekupang dan Bandara Hang Nadim Batam.

"Kami ingin melihat langsung kesiapan personel di lapangan dalam melakukan pengamanan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439H. Ada beberapa posko yang kami kunjungi di antaranya Pelabuhan Sekupang dan Bandara Hang Nadim," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES