Peristiwa Daerah Ramadhan Kareem 2018

Ramadhan Bontang, Badak LNG Gelar Safari Ramadhan di Kampung Baru

Senin, 11 Juni 2018 - 16:00 | 60.42k
Suasana Safari Ramadhan 1439 H Badak LNG di Masjid Al Ikhwan Kampung Baru Kelurahan Berbas Tengah, Bontang, Minggu (10/6/2018) sore. (FOTO: Andry Subandono/TIMES Indonesia)
Suasana Safari Ramadhan 1439 H Badak LNG di Masjid Al Ikhwan Kampung Baru Kelurahan Berbas Tengah, Bontang, Minggu (10/6/2018) sore. (FOTO: Andry Subandono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – PT Badak NGL (Badak LNG), melalui Yayasan Umat Islam (Yaumil) Badak LNG, menggelar Safari Ramadhan 1439 Hijriah yang terakhir di Masjid Al Ikhwan Kampung Baru Kota Bontang, Kalimantan Timur, Minggu (10/6/2018) sore.

Masjid yang berada di RT 40 Kelurahan Berbas Tengah ini, sesak dipenuhi warga dan jamaah masjid. Tidak hanya warga, kegiatan safari ramadhan ini dihadiri langsung oleh Director & COO Badak LNG, Gitut Yuliaskar, yang didampingi Ketua Yaumil Badak LNG, Muhaimin, dan manajemen serta pekerja Badak LNG.

Suasana-Safari-Ramadhan-4.jpgDirector & COO Badak LNG, Gitut Yuliaskar, saat memberikan sambutan pada Safari Ramadhan Badak LNG di Masjid Al Ikhwan Kampung Baru. (FOTO: Andry Subandono/TIMES Indonesia)

Director & COO Badak LNG, Gitut Yuliaskar, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Kampung Baru itu. "Saya mewakili manajemen PT Badak LNG mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan dan keramah tamahan warga disini, khususnya jamaah Masjid Al Ikhwan," ucap Gitut memulai sambutannya. 

"Tujuan kami ke sini adalah untuk saling mengenal dan bersilaturahmi. Yang mungkin selama ini, kita memiliki kesibukan masing-masing dan belum sempat bersilaturahmi. Alhamdulillah, di bulan yang pernuh berkah ini, kita bisa di pertemukan dan bertatap muka dalam Safari Ramadhan kali ini," tutur Gitut. 

Badak LNG yang telah beroperasi kurang lebih 40 tahun ini, secara geografis memang bertetangga dengan masyarakat Kampung Baru di Kelurahan Berbas Tengah tersebut, yang hanya dibatasi pagar pembatas. "Sejak Badak LNG hadir di Bontang, selama itu pula jamaah dan warga di sini bertetangga dengan Badak LNG," pungkas Director & COO Badak LNG itu. 

Suasana-Safari-Ramadhan-3.jpgPenyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua Yaumil Badak LNG Muhaimin kepada Ketua Takmir Masjid Al Ikhwan Sudirman Patangai, yang disaksikan Director & COO Badak LNG, Gitut Yuliaskar. (FOTO: Andry Subandono/TIMES Indonesia)

Gitut berpendapat, hubungan perusahaan dan warga bufferzone selama ini sudah sangat baik dan kondusif. Ia meyakini, bahwa ketenangan dan kondusiftas di lingkungan Kampung Baru ini tidak lain adalah karena dukungan dari masyarakat bufferzone tersebut. 

"Tentu, sudah sepatutnya kami selaku manajemen PT Badak NGL untuk berterima kasih dan menjalin silaturahim kepada warga disini, khususnya jamaah Masjid Al Ikhwan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Badak LNG kepada warga disini," lanjutnya.

Untuk itu, Gitut mengingatkan pengurus Yaumil Badak LNG agar Masjid Al Ikhwan selalu diagendakan untuk dikunjungi setiap tahunnya. "Perusahaan melalui Yaumil Insya Allah akan terus membantu dan melakukan komunikasi dengan Masjid Al Ikhwan. Karena tujuan dibentuknya Yaumil ini tidak lain adalah untuk menjembatani perusahaan dengan masyarakat. Semoga silaturrahmi yang baik ini terus berlanjut dari tahun ke tahun," katanya. 

Suasana-Safari-Ramadhan-2.jpgSuasana Safari Ramadhan Badak LNG di Masjid Al Ikhwan Kampung Baru Kelurahan Berbas Tengah, Bontang. (FOTO: Andry Subandono/TIMES Indonesia)

Pada kesempatan itu pula, tak lupa Gitut juga memohon kepada masyarakat bufferzone agar terus memberikan dukungan kepada perusahaan sehingga Badak LNG dapat berfungsi dan berjalan baik. "Kami mohon doa dan dukungan masyarakat agar kiranya Badak LNG dapat terus beroperasi dengan lancar, aman dan tetap bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat di sini," harap Gitut. 

Di lain kesempatan, Ketua Takmir Masjid Al Ikhwan Kampung Baru, Haji Sudirman Patangai, juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada manajemen Badak LNG yang berkesempatan bersilaturrahmi kepada masyarakat bufferzone di Kampung Baru.

"Alhamdulillah, manajemen Badak LNG dapat meluangkan waktunya berkunjung ke tempat kami, berkomunikasi dan bersilaturrahmi dengan jamaah masjid Al Ikhwan, Kampung Baru. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Sudirman.

"Mari kita sama-sama menjaga suasana kondusif di lingkungan kita dan berharap agar kedepannya Badak LNG senantiasa berjalan lancar serta sesuai harapan manajemen dan masyarakat. Tidak lupa juga, kami sampaikan agar kedepannya Badak LNG juga lebih memperhatikan warga yang berbatasan dengan pagar perusahaan ini," pesan Ketua Takmir itu di akhir sambutannya. 

Dalam safari ramadhan tersebut, Badak LNG melalui Yaumil Badak LNG juga memberikan bantuan sebesar Rp.14 juta kepada Masjid Al Ikhwan. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis, disertai dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh Ketua Yaumil Badak LNG Muhaimin kepada Ketua Takmir Masjid Al Ikhwan, Sudirman Patangai.

Sebelum berbuka puasa bersama, Safari Ramadhan Badak LNG di Masjid Al Ikhwan Kampung Baru ini dikemas dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Taufiq Sanusi dari Makassar.

Sebagai informasi, Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan tahunan Badak LNG bersama Yaumil ini, rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu di bulan ramadhan 1439 Hijriah.

Beberapa masjid yang telah menjadi tujuan Safari Ramadhan tahun ini diantaranya Masjid At Taqwa Lengkol, Masjid Ar Rahman Bontang Lestari, Masjid Al Jihad Kanaan, Masjid Al Taqwa Lembah Berbas Tengah, Masjid di Satimpo, dan terakhir Masjid Al Ikhwan Kampung Baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES