Peristiwa

Wabup Marhaenis: Pilih Sukarnois untuk Pilkada

Senin, 11 Juni 2018 - 09:38 | 34.79k
Wakil Bupati Blitar, Marhaenis. (FOTO: PDI Perjuangan Jawa Timur)
Wakil Bupati Blitar, Marhaenis. (FOTO: PDI Perjuangan Jawa Timur)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Bertempat di kediamannya di Kademangan, Wabup Blitar Marhaenis menyelenggarakan buka bersama untuk 1000-an ibu-ibu kemarin sore (10/6/2018). Para tamu terdiri dari ibu-ibu bidan, aktivis posyandu, bunda paud, relawan KB dan lain lain dari 6 kecamatan di sekitar Talun. 

Dalam sambutannya, Wabup mengimbau agar ibu-ibu berpartisipasi aktif di pilgub dengan hadir dan mencoblos ke TPS pada tanggal 27 Juni mendatang.

“Ini bulan Bung Karno, Blitar adalah Bumi Bung Karno maka mari kita pilih pemimpin yang Sukarnois untuk pilkada ya,” ujar Marhaenis dengan tersenyum.

Erma Susanti, Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPD PDI Perjuangan Jatim menekankan pentingnya peran perempuan dalam memastikan terwujudnya Generasi Emas Indonesia atau Bonus Demografi Indonesia.

“Para ibu kunci kemajuan bangsa, melalui peran pengasuhan, pendidikan, perawatan anak-anak mereka menjadi kontributor langsung terciptanya angkatan kerja yang kompetitif bagi bangsa,” kata Erma mengingatkan para ibu undangan buka bersama. 

Eva Sundari, anggota DPR RI Dapil Blitar yang juga penggagas gerakan Rampak Sarinah mengingatkan bahwa Sila 2 Pancasila amat pro kesetaraan dalam kebhinekaan Indonesia dan dunia.

“Maka tepatlah memilih Puti Guntur Sukarno karena beliau turunan biologis sekaligus ideologis Bung Karno yang akan mewujudkan Pancasila dalam kepemimpinannya,” sambung Eva dengan tegas. 

Pada kesempatan tersebut Eva Sundari memperkenalkan Salam Pancasila dari BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) yang disambut dengan gembira. Bahkan Ustadz Sulthon, penceramah sore itu juga memberikan Salam Pancasila untuk menutup tauziahnya sebelum bukber dimulai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES