Politik Pilkada Serentak 2018

Emil Dardak: Pemerataan Ekonomi akan Perkokoh Jatim

Senin, 11 Juni 2018 - 09:24 | 23.15k
Cawagub Emil Elistianto Dardak saat sambutan saat mengisi kegiatan di Rumah Anggota DPRD Jatim Fraksi Partai Demokrat, Samwil di Desa Golokan, Sidayu (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Cawagub Emil Elistianto Dardak saat sambutan saat mengisi kegiatan di Rumah Anggota DPRD Jatim Fraksi Partai Demokrat, Samwil di Desa Golokan, Sidayu (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak berkomitmen akan melakukan pemerataan ekonomi di Jatim. Sebab, saat ini kata dia, masih terjadi kesenjangan antara wilayah utara dan selatan.

Emil sapaan akrab Emil Elistianto Dardak itu menjelaskan, pemerataan ekonomi akan justru dapat memperkokoh pembangunan Jatim ke depan. 

"Justru pembangunan di selatan itu akan memperkokoh ekonomi Jawa Timur sehingga utara bisa lebih mendorong ekonominya lebih baik lagi, karena selatan bisa menjadi mitra yang lebih kokoh," kata Emil usai ketika melakukan kunjungan di Desa Golokan, Sidayu, Kabupaten Gresik, Minggu (10/6/2018) malam.

Cawagub yang mendampingi Khofifah Indar Parawansa itu menjelaskan, upaya untuk memeratakan ekonomi bukanlah janji semata. 

Ia menceritakan upayanya bersama sejumlah kepala daerah membuat petisi untuk membangun pelayaran perintis selatan Jawa yang akhirnya membuahkan hasil. 

Berawal dari petisi tersebut akhirnya, pelayaran perintis selatan Jawa di Cilacap dengan pelayaran perdana mengangkut semen dari Cilacap menuju Banyuwangi dan Bali.  

"Ke depannya akan di ikuti dengan pembangunan beberapa pelabuhan di Selatan Jawa yang salah satunya Pelabuhan Niaga Prigi di Trenggalek," tutur Cawagub Emil Elistianto Dardak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES