Peristiwa

Komunitas Bondowoso Berbagi Salurkan Bantuan kepada 117 Anak Yatim

Minggu, 10 Juni 2018 - 17:40 | 39.88k
Anggota Komunitas Bondowoso Berbagi, Bersama Anak Yatim saat Menyalurkan Bantuan Sepatu dan Tas di Balai Kecamatan Tegal Ampel (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Anggota Komunitas Bondowoso Berbagi, Bersama Anak Yatim saat Menyalurkan Bantuan Sepatu dan Tas di Balai Kecamatan Tegal Ampel (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, sebuah komunitas yang bergerak di bidang kegiatan sosial, yaitu Bondowoso Berbagi, menyalurkan bantuan tas dan sepatu sekolah, kepada 117 anak yatim, di balai kecamatan Tegalampel Bondowoso.

Saudia Yourdan Islami Taufik, ketua komunitas mengatakan, sengaja memilih jenis bantuan tersebut, karena Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2018 ini, juga bersamaan dengam kenaikan kelas.

“Disamping itu, kita menginginkan pahala dari setiap langkah kaki mereka ke sekolah atau kemanapun sepatu digunakan,” kata pria asli kelahiran Bondowoso republik kopi itu.

Bondowoso-Komunitas-2.jpg

Biasanya, lanjut dia, anak-anak memakai sepatu baru di awal masuk sekolah. Kata dia, pihaknya memberikan bantuan untuk anak-anak yatim yang kurang beruntung.

Menurutnya, pengumpulan 117 anak yatim itu bukan dari yayasan tertentu. Tapi, kata dia, melalui bantuan pemerintah kecamatan, desa atau kelurahan untuk mendata, kemudian mendistribusikan kupon yang disediakan.

“Kita tidak lagi ke yayasan, karena tahun-tahun sebelumnya sudah masuk di yayasan-yayasan, apalagi di yayasan sudah ada yang memperhatikan. Dua tahun ini, kita coba menyasar anak-anak yatim yang tidak dicover yayasan,” ucapnya.

Dalam kegitan itu, dari 117 anak, setiap anak menadapatkan satu paket bantuan, yaitu tas dan sepatu sekolah. Jadi, total barang yang didistribusikan berjumlah 234 barang.

Sementara dana kegiatan didapatkan dari sosialiasi kegiatan tersebut di berbagai media sosial, yaitu di akun setiap anggota komunitas Bondowoso Berbagi, baik Facebook, Instagram, BBM dan Wahtsapp.

Donasi yang terkumpul untuk kegiatan itu, yaitu berupa uang sebesar Rp 28.500.000 lebih, dan 16 sepatu baru dari donatur di seluruh Indonesia. Pengumpulannya sangat cepat, hanya 12 hari, selama Ramadhan.

Komunitas tersebut juga memiliki donatur tetap di beberapa luar daerah dan luar negeri. Diketahui juga, bahwa saat acara pemberian berlangsung, donasi bantuan terus mengalir ke rekening komunitas itu.

Camat Tegalampel, Sidik Waluyo, juga hadir dan ikut membantu dalam kegiatan Bondowoso Berbagi terhadap anak yatim, selain itu, ikut hadir beberapa kepala desa dan 17 anggota komunitas itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES